Sembahyang Leluhur

Sembahyang Leluhur
Sembahyang Leluhur

Sembahyang Leluhur

Sembahyang Leluhur

Namo Buddhaya - Tradisi sembahyang kepada leluhur sudah ada sejak jaman dulu kala dan sampai saat ini kegiatan atau upacara untuk mengenang jasa kebaikan leluhur ini masih kental dan rutin dilakukan bila saatnya tiba.

Umumnya dilakukan pada saat Ceit Cap Go dalam kalender penanggalan Tionghoa atau setiap tahunnya.

Banyak cara yang kita dapat lakukan untuk mengenang jasa kebaikan para leluhur kita, misalkan dengan melakukan pelimpahan jasa Fangshen atau berdana buku paritta atas nama Alm dll.

Baca juga: Cara Menolong Orang Tua Yang Telah Meninggal

Pada kesempatan baik ini kita semua akan melihat sebuah cuplikan video animasi yang membahas tentang sembahyang leluhur yang menurut saya akan teramat sayang jika teman-teman tidak menontonnya.

Durasinya hanya sekitar 5 menit namun manfaatnya sangat baik untuk menambah wawasan kita semua. Berikut ini video Sembahyang Leluhur sbb:


Your Reactions:

Bila berkenan, Anda juga bisa membantu pengembangan blog ini dengan Paypal atau bisa juga Memberi Donasi

Karena tidak semua pertanyaan bisa saya jawab. Untuk itu mari bergabung dengan Forum Diskusi dari situs Buddha.id agar kita semua dapat bertukar pikiran serta berbagi pengetahuan kepada teman-teman lainnya Gabung Forum. Salam Metta _/|\_

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silahkan kontak pada menu di atas.