Kuil di Thailand Ini Sangat Unik, Ada Dalam Gua

Kuil di Thailand Ini Sangat Unik, Ada Dalam Gua
Kuil di Thailand Ini Sangat Unik, Ada Dalam Gua

Kuil di Thailand Ini Sangat Unik, Ada Dalam Gua

Kuil di Thailand Ini Sangat Unik, Ada Dalam Gua

Dunia ini memang penuh dengan hal yang menakjubkan yang sulit dipercaya namun ternyata memang benar-benar ada. Keberadaan kuil di Thailand ini mungkin tidak seterkenal Patung Guan Yu Seberat 1.320 Ton di China namun siapa sangka ternyata Kuil Wat Tham Khao Luang Cave sangatlah unik dan cukup menarik untuk kita kunjungi karena letaknya ada dalam Gua.

Jika kamu ke Thailand, tak lengkap rasanya jika belum menyambangi Hua Hin dan Cha Am. Pasalnya, kawasan ini merupakan tempat berlibur keluarga kerajaan Thailand. Obyek wisata yang ditawarkan pun beragam. Mulai dari wisata pantai, kuliner, area belanja, istana, atraksi, hingga kuil.

Nah, di kawasan ini ada satu kuil yang unik. Namanya Wat Tham Khao Luang Cave. Dikatakan unik karena kuil berada dalam gua. Ada ratusan patung Buddha di dalamnya. Terdapat juga beberapa candi yang berisi abu.

Kuil di Thailand Ini Sangat Unik, Ada Dalam Gua

Gua ini mempunyai tinggi sekitar 92 meter dan memiliki lubang pada bagian atasnya yang cukup besar. Awalnya kuil ini untuk tempat ibadah, namun kini menjadi tempat wisata karena pemandangannya yang mengagumkan dan banyak menarik wisatawan.

Uniknya Kuil di Thailand Ini, Ada Dalam Gua

Gua Khao Luang terletak di utara kota Petchaburi, dua jam berkendara dari Bangkok. Lokasinya juga hanya beberapa kilometer dari Phra Nakhon Khiri Historical Park.

Karena agak mendaki, wisatawan harus memarkir kendaraannya di titik tertentu dan melanjutkan perjalanan menggunakan angkot yang tersedia buat pengunjung.

Sebelum masuk ke gua, pengunjung harus menguji otot kaki dengan menaiki beberapa anak tangga. Anda yang tak terbiasa berolahraga, dijamin sedikit ngos-ngosan. Tapi, lelah kaki Anda berjalan akan terbayar ketika berada di pintu masuk gua.

Anda akan melihat indahnya stalaktit saat menuruni tangga ke dasar gua. Tapi hati-hati saat menuruni tangga karena posisinya agak curam. Gua ini bisa dikunjungi setiap harinya mulai pukul 07.00-18.00 waktu setempat.

Tak ada tarif yang dikenakan untuk masuk gua alias gratis. Namun, ada kotak sumbangan sukarela untuk vihara. Jika ada kesempatan berkunjung ke Thailand teman-teman dapat mampir ketempat ini.

Sumber: tribunnews.com

Your Reactions:

Bila berkenan, Anda juga bisa membantu pengembangan blog ini dengan Paypal atau bisa juga Memberi Donasi

Karena tidak semua pertanyaan bisa saya jawab. Untuk itu mari bergabung dengan Forum Diskusi dari situs Buddha.id agar kita semua dapat bertukar pikiran serta berbagi pengetahuan kepada teman-teman lainnya Gabung Forum. Salam Metta _/|\_

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silahkan kontak pada menu di atas.