Vihara Ini Wajib Kamu Kunjungi Jika Pergi Ke Singkawang

Vihara Ini Wajib Kamu Kunjungi Jika Pergi Ke Singkawang
Vihara Ini Wajib Kamu Kunjungi Jika Pergi Ke Singkawang

Vihara Ini Wajib Kamu Kunjungi Jika Pergi Ke Singkawang

Vihara Ini Wajib Kamu Kunjungi Jika Pergi Ke Singkawang

Namo Buddhaya - Bicara kota Singkawang tentunya sangat menarik sekali, sebab kota yang terkenal akan julukan kota Amoy atau juga sering disebut kota Seribu Klenteng ini memang sangat-sangat indah. Hampir disetiap sudut jalan sangat banyak sekali Klenteng/Vihara dengan arsitektur yang beraneka ragam.

Kota ini sangat sering didatangi banyak wisatawan terlebih saat perayaan Cap Go Meh. Kota Singkawang dipastikan akan sangat ramai sekali. Namun buat teman-teman yang ingin sekedar berlibur serta jalan-jalan ke Singkawang wajib mampir ke Tiga Vihara ini.

Vihara Tri Dharma Bumi Raya

Vihara Tri Dharma Bumi Raya

Vihara Tri Dharma yang terletak ditengah kota ini diperkirakan sudah berumur kurang lebih 200 tahun. Penduduk asal menyebut Vihara ini dengan sebutan Tai Pak Kung ( toa pekong ).

Tahun pembuatan Vihara ini belum diketahui pasti, tapi menurut komunitas tionghoa Singkawang usia Vihara tersebut Setara dengan sejarah keberadaan kounitas tionghoa Singkawang yang telah berusia lebih dari 2000 tahun. Pada tahun 1933, Vihara ini diperluas dan renovasi. Namun pada tahun 1936, Vihara ini sempat terbakar sehingga di lakukan renovasi ulang Selengkapnya.

Vihara Surga Neraka

Vihara Surga Neraka

Ini merupakan vihara tertinggi di Kalimantan Barat. Vihara ini berada di punggung Gunung Passi, tepatnya di Kampung Sempalit, 12 km dari pusat kota Singkawang. Nama Surga Neraka diberikan karena di kelenteng ini banyak terdapat patung dewa-dewa yang berada di surga dan di neraka.

Saya pernah pergi ke Singkawang beberapa tahun yang lalu namun sangat menyesal sekali tidak sempat berkunjung ke Vihara Surga Neraka ini Selengkapnya.

Vihara Chikung

Vihara Chikung

Kesan pertama saat memasuki Vihara ini sangat indah sekali dengan pintu gerbang yang besar dan saat kita melihat keatas ada patung Sun Go Kong berdiri dengan gagah perkasa ditemani patung Naga yang melingkar ditiang-tiang langit bangunan ini.

Yang menarik dari Vihara Chikung ini selain bangunannya yang terkesan modern yaitu pemandangan alam disekitarnya juga sangat indah, jika kita melihat ke arah belakang maka kita akan melihat pemandangan alam yang indah Selengkapnya.

Mungkin itu saja Vihara Yang Wajib Kamu Kunjungi Jika Ke Singkawang. Sebenarnya masih sangat banyak sekali yang bisa kalian kunjungi jika datang ketempat ini. Dilain kesempatan kita akan coba ulas Vihara-vihara lainnya.

Your Reactions:

Bila berkenan, Anda juga bisa membantu pengembangan blog ini dengan Paypal atau bisa juga Memberi Donasi

Karena tidak semua pertanyaan bisa saya jawab. Untuk itu mari bergabung dengan Forum Diskusi dari situs Buddha.id agar kita semua dapat bertukar pikiran serta berbagi pengetahuan kepada teman-teman lainnya Gabung Forum. Salam Metta _/|\_

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silahkan kontak pada menu di atas.