Melihat Klenteng Sam Poo Kong Semarang Dari Dekat

Melihat Klenteng Sam Poo Kong Semarang Dari Dekat
Melihat Klenteng Sam Poo Kong Semarang Dari Dekat

Melihat Klenteng Sam Poo Kong Semarang Dari Dekat

Melihat Klenteng Sam Poo Kong Semarang Dari Dekat

Klenteng Sam Poo Kong - Bicara tentang klenteng Sam Poo Kong ini tentunya sudah tidak asing bagi teman-teman semua. Sebab klenteng ini sangat terkenal sekali dan pengunjung yang datang pun biasanya kebanyakan dari luar kota Semarang. Untuk melihat ulasannya pernah saya tulis pada postingan sebelumnya Disini.

Libur lebaran tahun ini tepatnya tanggal 13 Juni 2018 saya bersama teman-teman datang ke Klenteng ini dan melihat-lihat langsung suasana klenteng tersebut. Kesan pertama saat berkunjung ketempat ini saya sangat terkesan sekali, mungkin karena saya baru datang pertama kali ketempat ini.

Patung Sam Po

Sebelum kita memasuki area dalam kita harus membeli tiket terlebih dahulu dan pada loket penjualan tiket kita akan ditanyakan apakah hanya ingin berwisata atau ingin bersembayang juga. Harga tiketnya tidak mahal kemarin kalau tidak salah sekitar Rp.10.000,- untuk dewasa dan Rp. 8.000,- untuk anak-anak. Jika kita hendak bersembayang kita harus membeli Hio terlebih dahulu.

Area parkir klenteng ini sangat luas sekali, namun waktu pas saya kesana parkiran agak sepi mungkin karena masih suasana orang berpuasa dan kondisinya sangat panas sekali jika berkunjung kesini pada siang hari. Klenteng Sam Poo Kong terbuka untuk umum, siapa saja dapat masuk dan berwisata ditempat ini.

Area Parkir Sam Poo Kong

Didalam area klenteng ini kita dapat melihat bangunan-bangunan nuasa Tiongkok yang menurut saya sangat bagus sekali. Bentuk bangunan klenteng merupakan bangunan tunggal beratap susun. Berbeda dengan tipe klenteng yang lain, klenteng ini tidak memiliki serambi yang terpisah. Pada bagian tengah terdapat ruang pemujaan Sam Po.

Klenteng Sam Poo Kong Semarang

Klenteng Sam Poo Kong Semarang

Kita juga dapat memasang lampion penerangan disertai nama pada area klenteng ini dengan berdana sebesar Rp.200.000,-. Kamu juga dapat menyewa baju khas China untuk berfoto pada area klenteng ini.

Mungkin itu saja pengalaman yang dapat saya ceritakan saat pertama kali datang ke klenteng Sam Poo Kong ini. Buat saya pribadi cukup senang dapat Melihat Klenteng Sam Poo Kong Semarang Dari Dekat.

Namun jika teman-teman ingin datang ketempat ini saya sarankan lebih baik sore hari agar bisa berfoto dengan nyaman, sebab suasana pada siang hari sangat panas sekali.

Your Reactions:

Bila berkenan, Anda juga bisa membantu pengembangan blog ini dengan Paypal atau bisa juga Memberi Donasi

Karena tidak semua pertanyaan bisa saya jawab. Untuk itu mari bergabung dengan Forum Diskusi dari situs Buddha.id agar kita semua dapat bertukar pikiran serta berbagi pengetahuan kepada teman-teman lainnya Gabung Forum. Salam Metta _/|\_

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silahkan kontak pada menu di atas.