Klenteng Lung Shan Bio Tangerang

Klenteng Lung Shan Bio Tangerang
Klenteng Lung Shan Bio Tangerang

Klenteng Lung Shan Bio Tangerang

Klenteng Lung San Bio Tangerang

Namo Buddhaya - Terakhir kali situs memuat informasi tentang Klenteng Tek Hay Kiong Tegal dan pada kesempatan yang ini kita akan melihat salah satu klenteng yang cukup megah di kota Tangerang bernama Lung Shan Bio.

Bicara tentang klenteng di Tangerang tentunya sangat menarik sebab kota yang dikenal dengan sebutan Benteng ini terdapat banyak sekali tempat ibadah Vihara/klenteng dari yang sederhana, tertua dan yang paling megah. Salah satu klenteng tertua di Tangerang adalah BoenTek Bio.

Klenteng Lung Shan Bio ini terletak di Jalan Raya Bayur Kab Tangerang. Tuan rumah klenteng ini adalah Kongco Kwan Seng Tee Kun dan pada bagian altar kiri dan kanan ada Dewi Kwan Im serta Hok Tek Ceng Sin.

Kongco Kwan Seng Tee Kun

Dewi Kwan Im

Kongco Hotek Ceng Sin

Ruang sembayang pada klenteng ini sangat luas sekali namun ada satu hal yang menarik disini terdapat altar patung Kuda Dewa Ma Sin yang cukup besar, menurut pengurus klenteng Kuda ini merupakan kuda dari Kongco Kwan Seng Tee Kun.

Dewa Ma Sin

Klenteng ini buka sekitar pukul 07.00 Wib pagi dan tutup tidak menentu tergantung tamu yang datang. Menurut perbincangan saya dengan pengurus klenteng terkadang tutup klenteng ini bisa sampai larut malam jika ada tamu dari luar daerah.

Area parkir klenteng ini sangat luas dan proses pembangunannya belum selesai benar. Rencanya masih ada tahap untuk membangun saluran air, pagar dan lainya.

Halaman Parkir Klenteng Lung San Bio Tangerang
Halaman Parkir

Halaman Samping
Halaman Samping

Halaman Depan Pintu Masuk
Halaman Depan Pintu Masuk

Halaman Parkir Klenteng Lung San Bio Tangerang
Halaman Depan Pintu Masuk

Halaman Dalam Klenteng
Halaman Dalam Klenteng

Halaman Dalam Klenteng
Halaman Dalam Klenteng

Halaman Utama Dalam Klenten
Halaman Utama Dalam Klenteng

Pada area belakang klenteng ini juga terdapat bangunan vihara yang biasanya dipergunakan untuk kebaktian pada hari Minggu pagi. Jika kalian berkunjung ke klenteng ini pada sore hari suasananya sangat nyaman sekali sebab di halaman samping klenteng ini dan depanya berhadapan dengan sawah sehingga anginnya cukup kencang.

Mungkin itu sedikit ulasan tentang Klenteng Lung Shan Bio Tangerang, jika ada kesempatan teman-teman dapat berkunjung langsung ke klenteng ini.

Your Reactions:

Bila berkenan, Anda juga bisa membantu pengembangan blog ini dengan Paypal atau bisa juga Memberi Donasi

Karena tidak semua pertanyaan bisa saya jawab. Untuk itu mari bergabung dengan Forum Diskusi dari situs Buddha.id agar kita semua dapat bertukar pikiran serta berbagi pengetahuan kepada teman-teman lainnya Gabung Forum. Salam Metta _/|\_

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silahkan kontak pada menu di atas.