Berdana Tanpa Melihat Perbedaan

Berdana Tanpa Melihat Perbedaan
Berdana Tanpa Melihat Perbedaan

Berdana Tanpa Melihat Perbedaan

Berdana Tanpa Melihat Perbedaan

Namo Buddhaya - Untuk lebih detailnya kita bisa melihat terlebih dahulu Perumpamaan Tentang Berdana. Beberapa hari yang lalu Admin mendaptkan email tentang masalah pemberian/penyaluran dana kasih yang ditujukan kepada non buddhis. Kenapa tidak disalurkan kepada sesama? dalam arti mungkin kesesama yang beragama buddha?

Setiap orang punya pemikiran yang berbeda-beda, saya memahami itu. Namun disini saya tidak melihat itu semua, sebab menurut saya pola pemikiran seperti itu sangatlah sempit. Menurut pemikiran saya sendiri ketika kita memberi kita tidak boleh memandang status orang tersebut beragama A, B atau C.

Perihal dana kasih saya sudah berusaha menyalurkannya sebaik mungkin tanpa melihat perbedaan apapun. Saya tidak pernah membeda-bedakan dia siapa, kenapa harus memberikan kepada dia. Sebab tujuannya dibukanya kegiatan kecil bernama Dana Kasih dari situs ini memang untuk berbagi kepada sesama.

Saya tetap menghargai setiap kritik yang diberikan untuk situs ini, Admin akan terus berusaha memberikan yang terbaik demi kemajuan situs ini kedepannya. Namun satu hal yang pasti dan tidak akan saya ubah dan terus akan saya jalankan adalah Situs Buddha.id tidak akan melihat status orang tersebut ketika penyaluran dana kasih.

Semua hasil kegiatan yang pernah dijalankan situs ini dapat teman-teman lihat pada halaman ini "Hasil Kegiatan".

Terima kasih kepada semua dermawan dana kasih yang selama ini sudah mendukung kegiatan ini. Tanpa adanya uluran tangan serta bantuan para dermawan semua kegiatan ini pastinya tidak akan berjalan.

Kegiatan ini memang tidak besar dan tidak bisa membantu semua orang, tapi paling tidak dapat mengurangi sedikit beban mereka. "Berdana tanpa harus melihat perbedaan". Salam Metta 💓

Aku tidak pernah mengajarkan bahwa berdana itu tidak ada gunanya. Meskipun orang membuang sisa-sisa makanan dari panci atau mangkok kedalam sebuah tambak atau telaga dan mengharap agar para makhluk dapat memperoleh makanan, perbuatan ini pun merupakan sumber dari kebaikan, apalagi dana yang diberikan kepada sesama manusia. Inilah yang Sang Tathagatta ajarkan. (Anggutara Nikaya III,57)

Your Reactions:

Bila berkenan, Anda juga bisa membantu pengembangan blog ini dengan Paypal atau bisa juga Memberi Donasi

Karena tidak semua pertanyaan bisa saya jawab. Untuk itu mari bergabung dengan Forum Diskusi dari situs Buddha.id agar kita semua dapat bertukar pikiran serta berbagi pengetahuan kepada teman-teman lainnya Gabung Forum. Salam Metta _/|\_

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silahkan kontak pada menu di atas.

"Namo Buddhaya..."

Terima kasih atas dukungan yang diberikan selama ini untuk situs Buddha.id.

Semoga Sang Tiratana selalu melimpahkan berkah kesejahteraan, rejeki dan kesuksesan Untuk Kita Semua
"Sadhu..Sadhu..Sadhu...".

×