Vihara Tanah Putih Semarang

Vihara Tanah Putih Semarang
Vihara Tanah Putih Semarang

Vihara Tanah Putih Semarang

Vihara Tanah Putih Semarang

Namo Buddhaya - Sudah lama sekali situs tidak menerbitkan informasi tentang vihara. Terakhir kali kita sudah melihat Vihara Dharmayana - Kuta, Bali. Pada kesempatan yang baik ini kita akan melihat sebuah vihara yang sudah tidak asing lagi dan cukup terkenal di Semarang.

Sejarah Vihara Tanah Putih bermula pada tahun enam puluhan, untuk memenuhi kerinduan umat Buddha khususnya di kota Semarang, dibutuhkan sebuah Vihara untuk tempat beribadah dengan pencapaian yang mudah. Hal tersebut mendapat respon dari beberapa tokoh yang peduli dengan membantu mencarikan tempat untuk keperluan tersebut.

Akhirnya, dipilihlah lokasi di jalan dr. Wahidin no. 6 sebagai tempat pembinaan umat Buddha. Tempat tersebut sejak 1 Januari 1965 resmi dipakai sebagai tempat puja bakti dengan nama Vihara Maha Dhammaloka.

Vihara Tanah Putih Semarang
Foto ini diambil website resmi http://www.tanahputih.org/gallery-foto/

Vihara ini sangat aktif sekali dan selalu rutin membuat event-event keagamaan dan mempunyai online shop yang menjual berbagai macam Aksesoris-aksesoris buddhis. Toko onlinenya bisa teman-teman lihat disini.

Untuk teman-teman yang ingin berlibur ke Semarang mungkin bisa mampir ke Vihara Tanah Putih ini, jaraknya dari Klenteng Sam Po Kong menurut informasi yang saya dapat tidaklah jauh kurang lebih hanya 20 menit saja untuk sampai ke vihara ini.

Sudah lama saya ingin datang ke vihara ini namun belum kesampaian, mungkin liburan lebaran tahun ini 2018 jika tidak ada halangan saya akan pergi ke Vihara Tanah Putih ini. Sadhu...!!!

Vihara Tanah Putih Semarang

Vihara Tanah Putih Semarang.
Alamat: Jl Dr Wahidin No 6 & 12 Tanah Putih Semarang – 50256 Jawa Tengah, Indonesia
Nomor Telepon: (024) 8315169 No Fax (024) 8503650
Email: vihara@tanahputih.org
Website Resmi: www.tanahputih.org

Your Reactions:

Bila berkenan, Anda juga bisa membantu pengembangan blog ini dengan Paypal atau bisa juga Memberi Donasi

Update : Cetakan Sutra Sebab Akibat Jild 5 Telah di Buka Pada 18/06/2018. Selengkapnya Bisa Lihat Disini. Salam Metta _/|\_ premium

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silahkan kontak pada menu di atas.