Melihat Perayaan Hari Raya Waisak 2018 di Candi Borobudur

Melihat Perayaan Hari Raya Waisak 2018 di Candi Borobudur
Melihat Perayaan Hari Raya Waisak 2018 di Candi Borobudur

Melihat Perayaan Hari Raya Waisak 2018 di Candi Borobudur

Melihat Perayaan Hari Raya Waisak 2018 di Candi Borobudur

Sebentar lagi kita akan merayakan hari yang paling bersejarah bagi umat Buddha yaitu Hari Raya Waisak 2562 BE 2018. Cetiya/Vihara saat ini pastinya tengah sibuk menyambut hari raya Waisak ini dengan menyususun berbagai acara salah satunya :"Cetiya Nalanda", yang saat ini memberi kesempatan untuk kita untuk berdana selengkapnya bisa lihat disini.

Jelang Perayaan Waisak 2018, ribuan umat Buddha dari seluruh Indonesia akan berkumpul di Candi Borobudur yang megah di Jawa Tengah untuk ambil bagian dalam rangkaian ritual dan upacara yang tahun ini akan berlangsung dari tanggal 27-29 Mei 2018. Sementara, puncak upacara akan terjadi pada bulan purnama pada tanggal 29 Mei 2018.

Dilakukan setiap tahun selama bulan purnama di bulan Mei, Waisak memperingati tiga peristiwa terpenting dalam kehidupan Buddha Siddharta Gautama yang dikenal dengan nama Tri Suci Waisak.

Acara penting pertama adalah Kelahiran Pangeran Siddharta di Taman Lumbini pada tahun 623 SM. Episode kedua adalah pencerahan (nirvāṇa) di mana Pangeran Siddharta menjadi Buddha di Bodhgaya pada usia 35 tahun 588 SM, dan yang ketiga adalah kematian (Parinirvāna) dari Buddha Gautama di Kusinara pada usia 80 tahun di tahun 543 SM. Oleh karena itu, Waisak juga dikenal sebagai hari Budhha saja.

Tahun lalu 2017 saja Waisak di Candi Borobudur sangat meriah sekali dengan  melepas ribuan lampion yang menerangi langit-langit sekitar Candi. Semoga juga tahun 2018 ini Perayaan Waisak di Candi Borobudur berjalan lancar tanpa hambatan dan umat yang hadir semakin banyak.

Untuk teman-teman yang ingin ikut Waisak di Candi Borobudur harus mulai dipersiapkan dari sekarang dari memilih tempat menginap dan keperluan lain-lainnya. Sebab waktunya sudah semakin dekat.

Selamat Hari Tri Suci Waisak 2562. B.E 2018. Semoga semua makhluk hidup berbahagia. Sadhu..Sadhu..Sadhu..!

Your Reactions:

Bila berkenan, Anda juga bisa membantu pengembangan blog ini dengan Paypal atau bisa juga Memberi Donasi

Karena tidak semua pertanyaan bisa saya jawab. Untuk itu mari bergabung dengan Forum Diskusi dari situs Buddha.id agar kita semua dapat bertukar pikiran serta berbagi pengetahuan kepada teman-teman lainnya Gabung Forum. Salam Metta _/|\_

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silahkan kontak pada menu di atas.