Di Balik Indahnya 34 Lukisan Digital Kisah Hidup Buddha (Bagian 1)

Di Balik Indahnya 34 Lukisan Digital Kisah Hidup Buddha (Bagian 1)
Di Balik Indahnya 34 Lukisan Digital Kisah Hidup Buddha (Bagian 1)

Di Balik Indahnya 34 Lukisan Digital Kisah Hidup Buddha (Bagian 1)

Di Balik Indahnya 34 Lukisan Digital Kisah Hidup Buddha (Bagian 1)

Bangkok, Thailand – Kisah kehidupan Sri Buddha (Sang Buddha) memberikan inspirasi bagi banyak orang di berbagai bidang termasuk dalam bidang seni digital yang merupakan sebuah karya atau praktik seni yang menggunakan teknologi digital (seperti komputer) sebagai bagian penting dari proses kreatif atau presentasinya.

Di antara gambar-gambar yang ditampilkan dari hasil pencarian gambar dengan kata kunci “buddha” menggunakan mesin pencari internet, seperti Google, Yahoo, dan Bing, kita akan menemukan satu atau dua lukisan seni digital yang jika ditelusuri merupakan bagian dari rangkaian 34 buah gambar kisah kehidupan Sri Buddha.

Ketiga puluh empat lukisan digital tersebut bagi banyak orang mungkin tidak asing lagi. Keindahan komposisi warna akrilik dan penggambaran yang detail membuat lukisan tersebut disukai banyak orang dan telah tersebar di seluruh dunia khususnya di dunia internet.

Baca Juga: Indahnya Lukisan Daun Bodhi, Karya Untung Marzuki Pelukis Daun Bodhi di Candi Mendut dan Borobudur

Namun sayangnya, sebagian besar keberadaan gambar-gambar tersebut di internet berstatus tanpa izin seniman yang menciptakannya, atau tanpa pencantuman nama penciptanya. Bahkan, banyak dari pengunggah gambar-gambar tersebut tidak mengetahui asal dan nama sang senimannya, dan mereka hanya melakukan salin-rekat (copy-paste) dari situs-situs lain. Hasilnya, gambar-gambar tersebut cepat tersebar dan dikenal di dunia internet tapi tidak dengan nama seniman yang menciptakannya.

Lalu, siapakah nama seniman yang menciptakan ketiga puluh empat gambar lukisan digital kehidupan Sri Buddha? Dari mana asalnya? Apa latar belakang ia menciptakan lukisan tersebut?

Kamu dapat melanjutkan membaca artikel Di Balik Indahnya 34 Lukisan Digital Kisah Hidup Buddha (Bagian 1) ini langsung pada sumbernya (Click Here).

Your Reactions:

Bila berkenan, Anda juga bisa membantu pengembangan blog ini dengan Paypal atau bisa juga Memberi Donasi

Karena tidak semua pertanyaan bisa saya jawab. Untuk itu mari bergabung dengan Forum Diskusi dari situs Buddha.id agar kita semua dapat bertukar pikiran serta berbagi pengetahuan kepada teman-teman lainnya Gabung Forum. Salam Metta _/|\_

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silahkan kontak pada menu di atas.