Tradisi Yang Biasa Dilakukan Pada Saat Tahun Baru Imlek

Tradisi Yang Biasa Dilakukan Pada Saat Tahun Baru Imlek
Tradisi Yang Biasa Dilakukan Pada Saat Tahun Baru Imlek

Tradisi Yang Biasa Dilakukan Pada Saat Tahun Baru Imlek

Sponsor Ads
Tradisi Yang Biasa Dilakukan Pada Saat Tahun Baru Imlek

Buddha.id - Bulan depan tepanya 16 Februari 2018 masyarakat Tionghoa (Chinese) akan merayakan Tahun Baru Imlek. Tahun Baru Imlek ini selalu dinantikan setiap tahunnya dan merupakan hari yang sangat penting untuk mereka. Menjelang imlek biasanya banyak sekali pedagang-pedagang yang menjual pernak-pernik angpau, lukisan, tulisan, lampion dijalan atau biasanya berkumpul didepan klenteng-klenteng untuk berjualan.

Baca Juga: Kenapa Harus Bernamaskara Kepada Orang Tua di Hari Imlek?

Disamping banyaknya yang menjual pernak-pernik untuk imlek, ada beberapa tradisi yang mungkin akan selalu kita lakukan saat Tahun Baru Imlek diantaranya sebagai berikut:

Begadang

Kegiatan begadang ini memiliki arti untuk orang tua dan pemuda atau anak-anak. Orang yang sudah lanjut usia tidak tidur di malam Tahun Baru Imlek sebagai tanda bahwa ia telah melewati pergantian tahun juga sebagai rasa syukur. Sedangkan makna tahun baru untuk pemuda adalah sebagai doa agar orang tua mereka panjang umur.

Menyalakan Petasan

Hiburan yang satu ini hampir tidak pernah lepas dan kerap kali dilakukan pada saat ada acara-acara yang sangat penting. Dengan dinyalahkannya petasan akan menambah kemeriahan suasana Tahun Baru Imlek

Berkunjung Ke Rumah Saudara Secara Bergantian

Warga Tionghoa biasanya  selalu bergantian berkunjung kerumah keluarga atau tetangga pada saat Imlek. Biasanya warga lebih muda yang mendatangi orang yang lebih tua.

Memberi Angpao

Biasanya buat yang sudah menikah pada saat Imlek ini memberikan Angpao kepada yang lebih muda. Moment ini sudah dan seakan tidak pernah hilang ketikan Hari Raya Imlek tiba.

Mungkin itu saja ulasan singkat tentang Tradisi Yang Biasa Dilakukan Pada Saat Tahun Baru Imlek, jika teman-teman punya pemikiran lain bisa tinggalkan pendapat kalian lewan form komentar Facebook dibawah ini.

Your Reactions:

Bila berkenan, Anda juga bisa membantu pengembangan blog ini dengan Paypal

Info Buddhis : Saat ini Buku Sutra Sebab Akibat Jilid 4 Sedang Proses Cetak, Akan Kami Update Kambali Bila semua Buku Sudah Selesai di Cetak. Salam Metta _/|\_ premium

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silahkan kontak pada menu di atas.