Megah dan Indahnya Bangunan Klenteng Yang Sen Bio

Megah dan Indahnya Bangunan Klenteng Yang Sen Bio
Megah dan Indahnya Bangunan Klenteng Yang Sen Bio

Megah dan Indahnya Bangunan Klenteng Yang Sen Bio

Megah dan Indahnya Bangunan Klenteng Yang Sen Bio

Buddha.id - Namo Buddhaya, sudah lama sekali situs tidak mengulas artikel tentang klenteng terakhir kali yaitu Klenteng Sam Po Kong di Semarang. Bagi teman-teman yang belum melihat silahkan baca terlebih dahulu. Pada kesempatan baik ini Admin akan berbagi sedikit informasi tentang sebuah klenteng yang mungkin juga sudah tidak asing bagi teman-teman semua sebab sering berkunjung ketempat ini.

Yang Sen Bio terletak Jl. Kp. Kahuripan / Rw. Kucing No.32, Mekarsari, Neglasari, Kota Tangerang, Banten 15129 depan sekolah Dharma Widya ini merupakan salah satu tempat ibadah umat Buddha di kota Tangerang.

Bangunan klenteng ini sebenarnya tidak berbeda dengan klenteng pada umumnya terdapat Simbol Naga pada tiang-tiang utama dan yang menarik ternyata rancangan bangunan Yang Seng Bio ini dirancang oleh hasil tangan arsitektur asal Tiongkok dan proses pengerjaannya kurang lebih memakan waktu sampai empat tahun.

Menurut Mama Dede pengurus klenteng semua hasil desain arsitektur ditangani oleh ahlinya langsung yang didatangkan langsung dari Tiongkok. Setiap ukiran Naga yang melingkar pada tiang dia yang membuatnya langsung.

Saat berkunjung ketempat ini pada suasana malam hari klenteng ini begitu sangat indah dengan sorotan lampu yang terang dan saat masuk kedalam suasananya sangat meresap sekali. Bangunan sangat megah dan sangat nyaman sekali.

Megah dan Indahnya Bangunan Klenteng Yang Sen Bio

Megah dan Indahnya Bangunan Klenteng Yang Sen Bio

Tuan rumah dari klenteng ini adalah Yang Mulia (YM) Dewi Kwam Im Poe Sat. Disisi sebelah kanan dan kiri terdapat patung Dewa YM. Kwan Seng Tee Kun, YM. Cay Sen Lie, YM. Thai Siang Loo Kun, YM. Han Tan Kong dan Sun Go Kong serta pada area belakang terdapat pula dua ruangan keramat yang diperuntukan untuk sembilan sunan wali serta ruang buat ratu pantai selatan.

Buat teman-teman yang belum pernah datang kesini, dilain kesempatan dapat berkunjung dan bersembayang di klenteng Yang Sen Bio ini. Meski letaknya agak masuk kedalam dari jalan raya namun sangat mudah dicari.

Mungkin itu saja ulasan singkat tentang Megah dan Indahnya Bangunan Klenteng Yang Sen Bio, dilain kesmepatan Admin akan coba berbagi informasi tentang klenteng/vihara lainnya dikota Tangerang. Salam Metta..!!

Your Reactions:

Bila berkenan, Anda juga bisa membantu pengembangan blog ini dengan Paypal atau bisa juga Memberi Donasi

Karena tidak semua pertanyaan bisa saya jawab. Untuk itu mari bergabung dengan Forum Diskusi dari situs Buddha.id agar kita semua dapat bertukar pikiran serta berbagi pengetahuan kepada teman-teman lainnya Gabung Forum. Salam Metta _/|\_

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silahkan kontak pada menu di atas.