Selamat Hari Ibu

Selamat Hari Ibu
Selamat Hari Ibu

Selamat Hari Ibu

Sponsor Ads
Selamat Hari Ibu

Buddha.id - Seperti kita ketahui meski tidak menjadi hari libur nasional tanggal 22 Desember selalu diperingati sebagai Hari Ibu. Tanggal ini diresmikan oleh Presiden Soekarno pada tahun 1953. Tanggal tersebut sebetulnya dipilih untuk merayakan semangat para wanita Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Dalam Mangala Sutta disebutkan bahwa menyokong ayah dan ibu merupakan suatu berkah utama. Kunyatakan, Oh para bhikkhu, ada dua orang yang tidak pernah dapat dibalas budinya oleh seseorang. Apakah yang dua itu? Ibu dan Ayah dan dalam Angguttara Nikaya Bab IV ayat 2, Sang Buddha juga memberikan petunjuk mengenai cara terbaik untuk membalas budi dan jasa kebaikan orang tuanya SELENGKAPNYA.

Semoga moment pada Hari Ibu ini membuat kita sebagai anak lebih menghormati serta menyayangi orang tua kita.

"Selamat Hari Ibu"

Your Reactions:

Bila berkenan, Anda juga bisa membantu pengembangan blog ini dengan Paypal

Info Buddhis : Saat ini Buku Sutra Sebab Akibat Jilid 4 Sedang Proses Cetak, Akan Kami Update Kambali Bila semua Buku Sudah Selesai di Cetak. Salam Metta _/|\_ premium

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silahkan kontak pada menu di atas.