Vihara Surga Neraka di Singkawang

Vihara Surga Neraka di Singkawang
Vihara Surga Neraka di Singkawang

Vihara Surga Neraka di Singkawang

Video: Vihara Surga Neraka Singkawang

Buddha.id - Singkawang - Tentu bukan kota asing untuk kita semua, Anda yang tinggal di indonesia pasti tau akan keindahan kota yang satu ini sangat terkenal bahkan dunia tidak menutup mata betapa indah kota yang di juluki kota amoi atau kota seribu Klenteng.

Kota ini berjarak 145 KM dari Pontianak kurang lebih sekitar 3 jam lebih untuk mencapai Singkawang jika di umpamakan orang jakarta kira-kira dari jakarta ke bandung begitulah gambaran nya lumayan jauh juga.

Sepanjang jalan kota Pontianak menuju Singkawang kita akan menjumpai banyak Vihara/Klenteng sangat sangat indah dan menarik. Namun di antara banyak nya Klenteng-klenteng tersebut Vihara yang satu ini cukup menyeramkan nama nya VIHARA SURGA NERAKA

Video: Vihara Surga Neraka Singkawang

Ini merupakan vihara tertinggi di Kalimantan Barat. Vihara ini berada di punggung Gunung Passi, tepatnya di Kampung Sempalit, 12 km dari pusat kota Singkawang. Nama Surga Neraka diberikan karena di kelenteng ini banyak terdapat patung dewa-dewa yang berada di surga dan di neraka.

Di Vihara Surga Neraka, kita harus melepaskan alas kaki lalu membersihkan kakinya di air yang mengalir di anak tangga paling bawah sebelum naik menuju bangunan paling tinggi di klenteng tersebut.

Bangunan tertinggi Vihara Surga Neraka ini memiliki desain yang sangat indah dengan relief naga pada tembok-temboknya. Dari bangunan tertinggi, Sahabat Sporto bisa menikmati keindahan kota Singkawang.

Vihara Surga Neraka ini menjadi tempat beribadah bagi penganut Taoisme. Vihara ini juga memiliki tujuh buah vihara yang letaknya terpencar namun berdekatan.

Your Reactions:

Bila berkenan, Anda juga bisa membantu pengembangan blog ini dengan Paypal atau bisa juga Memberi Donasi

Karena tidak semua pertanyaan bisa saya jawab. Untuk itu mari bergabung dengan Forum Diskusi dari situs Buddha.id agar kita semua dapat bertukar pikiran serta berbagi pengetahuan kepada teman-teman lainnya Gabung Forum. Salam Metta _/|\_

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silahkan kontak pada menu di atas.