Leshan Giant Patung Buddha Raksasa

 Leshan Giant Patung Buddha Raksasa
 Leshan Giant Patung Buddha Raksasa

Leshan Giant Patung Buddha Raksasa

no image

China - Bicara keajaiban dunia tentu tidak ada habis nya selalu saja ada hal yang membuat kita tidak percaya namun itu benar terjadi seperti Patung buddha raksasa leshan ini merupakan maha karya umat manusia, patung buddha ini dipahat di sebuah lembah yang langsung menghadap kelaut di Sichuan,bagian barat China.

Dibuat pada Dinasti TANG tahun 713, patung ini baru selesai tahun 803 ( 90 Tahun Pengerjaan ) yang melibatkan usaha dari ribuan seniman dan pemahat dan masuk dalam kategori patung buddha terbesar didunia.

Selain itu detail dari patung ini dapat tercermin dari 1.021 sanggul yang bergelung di rambut Sang Buddha. Sistem arsitektur pembuangan air pun tersebar di bagian tangan, kepala, belakang telinga dan pakaian, membuat patung Leshan tetap kering sehingga tidak mudah rusak.

Patung Leshan ini dijadikan salah satu dari Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1996. Jika sedang berada di China, sempatkan waktuuntuk mengunjungi tempat ini karena pemandangannya yang luar biasa.

 Leshan Giant Buddha Raksasa
M Leshan Giant Buddha Raksasa

Your Reactions:

Bila berkenan, Anda juga bisa membantu pengembangan blog ini dengan Paypal atau bisa juga Memberi Donasi

Karena tidak semua pertanyaan bisa saya jawab. Untuk itu mari bergabung dengan Forum Diskusi dari situs Buddha.id agar kita semua dapat bertukar pikiran serta berbagi pengetahuan kepada teman-teman lainnya Gabung Forum. Salam Metta _/|\_

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silahkan kontak pada menu di atas.