Renungan Tentang Motif Berdana

Renungan Tentang Motif Berdana
Renungan Tentang Motif Berdana

Renungan Tentang Motif Berdana

Donasi
Renungan Tentang Motif Berdana

Buddha.id - Namo Buddhaya, ulasan tentang berdana sebenarnya pernah kita lihat pada postingan sebelumnya dengan judul Perumpamaan Tentang Berdana silahkan baca kembali untuk temen-temn yang belum melihatnya.

Dan pada kesempatan yang baik ini kita akan melihat tentang Renungan Tentang Motif Berdana yang Admin dapatkan dari Facebook dan dishare kembali pada blog sederhana ini tentunya dengan harapan semoga dapat menambah wawasan untuk kita semua.

Motif Berdana

Berdana adalah cara untuk "berbuat baik," namun kebaikan dari berdana dipengaruhi oleh motifnya orang berdana.

Berdana dengan harapan agar mendapat kekayaan, nama harum, kesehatan, usia panjang, pujian, dan hal baik lainnya, semua berkaitan dengan "keduniawian" adalah, berdana "bermotif rendah".


Berdana tidak mengharapkan kemewahan serta "gebranya dunia," melainkan berharap jika kematian terjadi, ingin terlahir kembali di alam ""dewa atau surga" Motif berdana jenis kedua ini, tentu lebih baik dari motif berdana pertama.


Berdana untuk mengikis kekotoran batin berupa, "kekikiran, keserakahan, dan kemelekatan. "Motif dari berdana jenis ketiga ini "paling baik," karena bertujuan keluhuran hidup.


Berdana dengan kesadaran bukan dengan keinginan, menjadi motif terbaik, karena tujuannya tidak hanya terlahir di alam manusia dan dewa, melainkan untuk terbebasnya kelahiran. Kutipan dari (B.Saddhaviro)

Your Reactions:

Info Buddhis : Cetakan Sutra Sebab Akibat Jilid 3 Telah Dibuka. Semoga Percetakan TERAKHIR Pada Tahun 2017 Ini Berjalan Dengan. Jika Ada Kesalahan Dalam Penulisan Nama Penyumbang Segera Beritahu Admin Sebelum Buku Tercetak. _/|\_

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silahkan kontak pada menu di atas.