Mendekap Ayah dan Ibu di Dalam Diri Kita

Mendekap Ayah dan Ibu di Dalam Diri Kita
Mendekap Ayah dan Ibu di Dalam Diri Kita

Mendekap Ayah dan Ibu di Dalam Diri Kita

Donasi
Mendekap Ayah dan Ibu di Dalam Diri Kita

Buddha.id - Namo Buddhaya, Seiring dengan perkembangan kita sebagai anak yang tumbuh dan dibesarkan dalam sebuah keluarga, Anda bisa beragama apa saja, bisa berlatar belakang suku apa saja, dari keluarga yang kelasnya sederhana, menengah, ataupun kaya. Benang merahnya adalah, kita tidak dapat hidup hingga sekarang ini tanpa cinta dan kasih sayang orangtua kita.

Adakalanya karena kekurangterampilan orangtua kita, masa-masa pertumbuhan ketika anak-anak, secara tanpa sengaja maupun secara sengaja, orangtua kita mengatakan sesuatu yang menyakitkan, bersikap menyakitkan. Kemudian luka itu, kita bawa hingga dewasa tanpa kita mengenali rasa sakit dari masa kecil kita tersebut.

Luka, sakit, dan perasaan tidak terima tersebut menjadi semacam ruang gelap yang enggan kita terangi dengan cahaya. Kita menutupnya rapat-rapat, menguburnya dalam-dalam, dan sebisa mungkin, enyah. Apakah itu berhasil? Jawabannya tidak. Ruang itu tetap ada. Ya, sebut saja ruang gelap.

Benci pada Orangtua

Apakah ada? Banyak sekali jumlahnya. Sebabnya? Seperti yang diuraikan secara pendek di atas. Lantas bagaimana? Ada dua kemungkinan, ke arah yang negatif atau ke arah pertumbuhan. Bagaimana dengan yang lari ke ruang-ruang negatif, jawabannya tentu mudah ditebak, penjara penuh, narkoba dikonsumsi banyak orang, tawuran, dan hal-hal asosial lainnya.

Apakah rasa benci pada orangtua kita bisa disembuhkan? Kenapa tidak?

Visualisasi

Bayangkan diri Anda sebagai anak kecil berumur 5 atau 6 tahun. Pandanglah dalam-dalam mata anak itu. Lihatlah kerinduannya di situ dan sadarilah bahwa hanya satu hal yang diinginkan anak itu, tak lebih dan tak kurang, cinta dan kasih sayang. Kemudian, ulurkanlah jemari Anda pada anak itu dan dekaplah dengan penuh kehangatan. Katakan padanya, Anda sangat mencintainya. Berjanjilah padanya, Anda akan selalu berada di sampingnya, kapan pun dan di mana pun, tak peduli apa yang terjadi.

Kamu dapat melanjutkan membaca artikel Mendekap Ayah dan Ibu di dalam Diri Kita langsung pada sumbernya (http://buddhazine.com/mendekap-ayah-dan-ibu-di-dalam-diri-kita/)

Your Reactions:

Info Buddhis : Cetakan Sutra Sebab Akibat Jilid 3 Telah Dibuka. Semoga Percetakan TERAKHIR Pada Tahun 2017 Ini Berjalan Dengan. Jika Ada Kesalahan Dalam Penulisan Nama Penyumbang Segera Beritahu Admin Sebelum Buku Tercetak. _/|\_

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silahkan kontak pada menu di atas.