Indahnya White Temple, Vihara Buddha di Thailand

Indahnya White Temple, Vihara Buddha di Thailand
Indahnya White Temple, Vihara Buddha di Thailand

Indahnya White Temple, Vihara Buddha di Thailand

Donasi
Indahnya White Temple, Vihara Buddha di Thailand

Buddha.id - Namo Buddhaya,  jika kemarin kita sudah Melihat Indahnya Borobudur di Thailand dan pada kesempatan yang baik ini kita kembali akan melihat keindahan White Temple Vihara Buddha di Thailand. Mungkin bagi teman-teman yang pernah berkunjung kesini sudah tidak asing lagi akan tempat ini, namun bagi yang belum mengetahuinya semoga informasi ini dapat berguna dan nantinya akan berkunjung ketempat ini.

Jika kamu berkunjung wilayah utara seperti Chiang Rai disini terdapat White Temple sebuah vihara yang disebut-sebut paling indah sekaligus mengagumkan. Wat Rong Khun, alias White Temple bukanlah bangunan biasa. Vihara yang serba putih di dekat Kota Chiang Rai, Provinsi Chiang Rai ini disebut-sebut sebagai vihara terindah di dunia. Vihara ini dibangun oleh seorang seniman bernama Chalermchai.

Namun, bangunan asli Wat Rong Khun sudah ada sejak abad ke-10. Chalermchai kemudian memperbaikinya, dan 'menyulapnya' menjadi seperti sekarang. Seniman asal Thailand itu membuka Wat Rong Khun untuk publik pada 1997.

Dari kejauhan, warna putih dan emas tampak mendominasi bangunan vihara. Tiap sudutnya sangat detail, menyatu apik dengan lanskap hijau lengkap dengan kolam air mancur. Tiap hari, White Temple dikunjungi ratusan wisatawan.

Indahnya White Temple, Vihara Buddha di Thailand

Untuk membuat White Temple, Chalermchai menghabiskan dana sekitar 40 juta Baht (sekitar Rp 16 miliar) dari kantongnya sendiri. Bagi Chalermchai, ini adalah persembahannya bagi Buddha. Dia percaya Buddha akan memberikannya hidup abadi jika persembahan tersebut diterima.

Traveler akan melewati jembatan menuju gedung utama, yang disebut 'The Cycle of Rebirth'. Setelah itu Anda akan melewati Gate of Heaven, sebuah gerbang dengan 2 sosok penjaga yang dipercaya menentukan takdir kematian.

Gedung utama adalah Ubosot, yang seluruh eksteriornya berwarna putih-emas. Bagian dalamnya tidak berwarna putih, melainkan cokelat yang didominasi kayu. Turis tidak boleh masuk ke dalamnya, karena layaknya vihara, tentu saja White Temple digunakan untuk berdoa.

Memasuki komplek White Temple, turis tidak dipungut biaya sepeser pun. Anda juga bebas berfoto, asal tidak mengganggu jalannya ibadah. Jangan lupa bawa kamera karena eksterior vihara ini memang sangat mengagumkan.

Mungkin itu saja informasi tentang White Temple, Vihara Buddha di Thailand, jika ada waktu dan kesempatan semoga kita dapat berkunjung kesana. Salam Metta.!!

Your Reactions:

Info Buddhis : Cetakan paritta jilid 6 resmi kami tutup per 10/10/2017. Terima kasih atas partisipasinya, akan kami update kembali setelah paritta selesai cetak. Salam Metta _/|\_

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kontak pada menu di atas.