Agar Berjalan Lancar Perhatikan 10 Tips Meditasi Berikut

Agar Berjalan Lancar Perhatikan 10 Tips Meditasi Berikut
Agar Berjalan Lancar Perhatikan 10 Tips Meditasi Berikut

Agar Berjalan Lancar Perhatikan 10 Tips Meditasi Berikut

Donasi
Agar Berjalan Lancar Perhatikan 10 Tips Meditasi Berikut

Buddha.id - Namo Buddhaya, sebenarnya artikel tentang meditasi sudah banyak kita lihat pada postingan-postingan sebelumnya, praktek meditasi kelihatannya mudah tapi kenyataannya banyak sekali orang yang gagal menjalankannya karena mungkin ada suatu alasan seperti malas, tidak punya banyak waktu, memikirkan masalah keluarga dan masih banyak sebab-sebab yang membuat kita menjadi malas bermeditasi.

Untuk menghindari hal-hal demikian cobalah jalankan 10 Tips Meditasi yang mungkin bisa kita terapkan dan akan mengubah pemikiran kita untuk dan akan terus meluangkan waktu untuk bermeditasi sebagai berikut ini:

1. Buat jadwal yang tepat, disini kita harus bisa menyesuaikan dengan kegiatan perkerjaan kita agar terhidar dari rasa capek setelah pulang kerja maka perlu dibuat jadwal hari yang kira-kira agak luang.

2. Mempunyai ruangan khusus lebih baik, sebab kita dapat menempatkan bunga, lilin diruangan meditasi untuk membantu kenyamanan kita saat bermeditasi.

3. Pastikan Anda tidak akan terganggu. Salah satu kesalahan terbesar yang membuat pemula tidak bisa berkonsentrasi ada gangguan dari luar. Matikan HP, tutup pintu dan beritahu orang rumah untuk tidak mengganggu.

4. Cari posisi duduk yang nyaman, sebaiknya gunakan alas bantal meditasi agar tidak terlalu sakit jika kita terlalu lama meditasi.

5. Mulailah dengan memperhatikan nafas. Tarik nafas dalam beberapa kali merupakan cara yang ideal untuk mulai berlatih. Amati nafas keluar masuk akan memperlambat denyut jantung, melemaskan otot-otot, menenagkan pikiran.

6. Kita bisa menggunakan musik yang tenang supanya lebih nyaman. Cari musik meditasi di Youtube banyak sekali.

7. Ketika minat Anda dalam meditasi mulai berkurang, saatnya Anda mencari bantuan dengan membaca buku, mendengan CD atau mencari kelompok untuk meditasi bersama. Meditasi bareng dapat bantu meningkatkan semangat, konsentrasi dan energi.

8. Durasi meditasi, mulailah dengan 10 menit sehari dan jika waktu tersebut teras pendek kita bisa mencoba dengan waktu yang lebih lama. Jangan dipaksakan ketika fokus pikiran sudah tidak konsen.

9. Santailah saat bermeditasi, ini kiat terpenting bagi banyak pemula dan cukup menantang untuk diterapkan. Tak peduli apa yang terjadi selama bermeditasi, santailah. Lepaskan tekanan, beban. Bebaskan pikiran dari semua itu. Sebebas mungkin. Dan yang penting, nikmati kebebasan itu.

10. Bersyukurlah di akhir meditasi. Setelah latihan selesai, luangkan 2-3 menit untuk memberi apresiasi pada diri karena telah meluangkan waktu untuk bermeditasi dan telah berupaya untuk berlatih fokus. Ini saja sudah perjuangan tersendiri.

Sekian informasi tentang 10 Tips Meditasi, kurang lebihnya mohon dikoreksi bersama dengan memberikan komentar dibawah ini. Mari Bermeditasi...!!!!

Your Reactions:

Info Buddhis : Cetakan Sutra Sebab Akibat Jilid 3 Telah Dibuka. Semoga Percetakan TERAKHIR Pada Tahun 2017 Ini Berjalan Dengan. Jika Ada Kesalahan Dalam Penulisan Nama Penyumbang Segera Beritahu Admin Sebelum Buku Tercetak. _/|\_

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silahkan kontak pada menu di atas.