Pengertian Pattidana
Pengertian Pattidana

Pengertian Pattidana

banner
Pengertian Pattidana

Buddha.id - Ulasan tentang Pattidana sebenarnya pernah saya tulis pada Posting sebelumnya dan pada kesempatan yang baik ini kita akan sedikit mengulas apa si sebenarnya pengertian pattidana itu. Teman-teman semua pasti sudah mengetahui apa yang dimaksud dengan 'Pattidana' atau bahkan sering melihat dan melakukannya untuk sanak keluarga yang telah meninggal.

Pattidana atau disebut juga pelimpahan jasa adalah adalah perbuatan baik yang dilakukan oleh Seseorang atau Sanak Keluarga kepada Para Leluhur atau Orangtua atau Makhluk Lain, agar dengan Jasa Kebajikan yang telah dilakukan ini dapat membuat Mereka merasa turut berbahagia dan mendorong Mereka untuk terlahir kembali di Alam yang lebih baik atau Alam Bahagia.

Para leluhur yang telah meninggal tentunya mempunyai karmanya yang membuat mereka terlahir diberbagai alam kehidupan di antara-nya terlahir di Alam Sengsara ( dugati bumi ), hal tersebut dikarenakan kurangnya melakukan perbuatan baik semasa hidupnya.

Mereka- mereka ini sangat membutuhkan Jasa-Jasa Kebajikan yang telah Kita lakukan, karena dengan Jasa-jasa ini dapat menolong Mereka terlahir kembali di Alam Bahagia ( sugathi bumi ). Seperti yang tertera dalam "TIROKUDA SUTTA".

Sekian ulasan singkat tentang Pengertian Pattidana, semoga semua makhluk hidup berbahagia. Salam Metta..!!

Your Reactions:

Info Buddhis : (Kegiatan Terakhir 2017) Mari danai cetakan paritta jilid 6 bersama Buddha.id DISINI. Salam Metta _/|\_

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kontak pada menu di atas.