Mari Bermeditasi
Mari Bermeditasi

Mari Bermeditasi

banner
Mari Bermeditasi

Buddha.id
- Namo Buddhaya, praktek meditasi kelihatannya mudah tapi kenyataannya banyak sekali orang yang gagal menjalankannya karena mungkin ada suatu alasan seperti malas, tidak punya banyak waktu, memikirkan masalah keluarga dan masih banyak sebab-sebab yang membuat kita menjadi malas bermeditasi.

Untuk itu agar faktor-faktor yang membuat kita malas melakukan meditasi bisa dihilangkan, kita harus memiliki keinginan yang kuat (Tekad) dan Memiliki moral yang baik (Sila) serta harus sehat jasmani dan batin.

Pernahkah kita berpikir, apa yang sebenarnya kita cari dalam dunia ini? Sebenarnya, mereka ingin mencari ketenangan batin dan keselarasan hidup. Tidak sedikit di antara mereka berusaha mencarinya, walau mungkin mereka tidak mengetahui dengan jelas apa yang hendak dicarinya, atau mungkin cara mendapatkannya.

Baca juga: Bagaimana Cara Menghindari Pengaruh Roh Halus, Setan Dalam Bermeditasi?

Banyak orang yang berkerja mati-matian untuk memenuhi kebutuhan serta gaya hidup diera modern seperti saat ini sehingga tidak punya waktu untuk sedikit meluangkan waktu untuk bermeditasi, padahal sedikit meluangkan waktu untuk bermeditasi akan memberikan manfaat yang sangat besar misalkan:

Bila Anda seorang pedagang yang selalu sibuk, meditasi menolong membebaskan diri Anda dari ketegangan sehingga Anda menjadi relaks.

Kalau Anda sering berada dalam kebingungan, meditasi akan menolong menenangkan diri Anda dari kebingungan dan meditasi membantu Anda untuk mendapatkan ketenangan yang bersifat sementara maupun permanen.

Bila Anda mempunyai banyak persoalan yang seolah-olah tidak putus-putusnya, meditasi dapat menolong Anda untuk menimbulkan ketabahan dan keberanian serta mengembangkan kekuatan untuk mengatasi persoalan tersebut.

Diatas merupakan sedikit manfaat dari banyaknya manfaat meditasi yang dapat kita peroleh jika menjalankannya. Tidak perlu meditasi dalam jangka waktu yang lama, kita bisa mulai dengan 2-3 menit satu hari, jika kiranya kurang kita bisa menambahkan waktu sesuai dengan kondisi kita.

Semoga ajakan MARI BERMEDITASI ini membawa dampak baik untuk kita semua. Salam Metta..!!!

Your Reactions:

Info Buddhis : (Kegiatan Terakhir 2017) Mari danai cetakan paritta jilid 6 bersama Buddha.id DISINI. Salam Metta _/|\_

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kontak pada menu di atas.