Pesan Obama Untuk Candi Borobudur Kelestarian Harus Dijaga

Pesan Obama Untuk Candi Borobudur Kelestarian Harus Dijaga
Pesan Obama Untuk Candi Borobudur Kelestarian Harus Dijaga

Pesan Obama Untuk Candi Borobudur Kelestarian Harus Dijaga

Donasi
Pesan Obama Untuk Candi Borobudur Kelestarian Harus Dijaga

Buddha.id - Magelang, tentunya teman-teman sudah mendengar berita tentang liburan Presiden ke 44 Amerika Serikat Presiden (AS) Barrack Obama bersama rombongan menikmati sore di Candi Borobudur pada lebaran kemarin Juni 2017.

Pengelola Taman Wisata Candi (TWBC) Borobudur mengaku menitipkan pesan toleransi kepada Obama.

Candi Borobudur ini adalah simbol toleransi atau simbol 'harmony in Indonesia'. Sebagai candi Buddha, sudah beratus tahun candi ini ada di sini dan mampu kita jaga. Meskipun mayoritas warga di sini adalah umat muslim," kata Direktur Utama PT TWBC Borobudur Prambanan dan Ratu Boko (PT TWCB PRB), Edy Setijono usai kunjungan Obama di Candi Borobudur, Rabu (28/6/2017).

Edy mengatakan Obama memberikan tanggapan positif akan pesan tersebut. Obama, kata dia, berpesan agar masyarakat menjaga kelestarian Candi peninggalan Syailendra itu.

Baca juga: Foto-Foto Candi Borobudur di Tahun 1866-1951

"Beliau menyampaikan, bahwa memang seharusnya warga memproteksi candi ini. Inilah pesan positif yang harus disampaikan kepada masyarakat di seluruh dunia," ucapnya.

Edy menyebut Obama sangat terkesan dengan kunjungannya ke Borobudur. Apalagi kali ini Obama didampingi keluarga besarnya. Beliau sangat senang sekali berkunjung kembali ke sini. Dulu memang ketika kecil pernah ke Candi Borobudur, tapi kali ini lebih istimewa karena beliau mengajak keluarga besarnya," jelas Edy.

Selama kunjungan tersebut, Obama dan keluarganya berkesempatan naik sampai stupa induk atau puncak candi. Edy mengklaim kedatangan Obama tidak mengganggu pengunjung lain.

Tidak sampai ganggu pengunjung lain, ini seperti kunjungan tamu negara biasanya. Kita atur flow pengunjung, ada satu sisi yang kita alihkan sehingga arus pengunjung lancar," terangnya.

Source : www.detik.com (Foto: Pertiwi/detikcom)

Your Reactions:

Info Buddhis : Cetakan Sutra Sebab Akibat Jilid 3 Telah Dibuka. Semoga Percetakan TERAKHIR Pada Tahun 2017 Ini Berjalan Dengan. Jika Ada Kesalahan Dalam Penulisan Nama Penyumbang Segera Beritahu Admin Sebelum Buku Tercetak. _/|\_

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silahkan kontak pada menu di atas.