Sambut Waisak, Ratusan Umat Buddha Lepas Ikan dan Burung
Sambut Waisak, Ratusan Umat Buddha Lepas Ikan dan Burung

Sambut Waisak, Ratusan Umat Buddha Lepas Ikan dan Burung

banner
Sambut Waisak, Ratusan Umat Buddha Lepas Ikan dan Burung

Buddha.id - Namo Buddhaya, Makna Hari Raya Waisak Bagi Umat Buddha sudah pernah kita baca pada postingan sebelumnya. Dalam rangka menyambut Hari Raya Waisak, ratusan ummat Budha menggelar acara Gema Waisak Cinta Kasih Menjaga Kebhinekaan di Taman Kota Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (6/5/2017). Dalam kegiatan itu, dilepas berbagai macam burung, ikan hingga penanaman pohon di sekitar waduk.

Sebelumnya Bhikkhu Dhammasubho Maha Thera mengatakan, perayaan Waisak yang jatuh pada tanggal 11 Mei nanti sebenarnya sudah dirayakan oleh umat Buddha sejak April lalu dengan mengadakan berbagai macam kegiatan di RPTRA Kalijodo dan juga kawasan Kota Tua.

Kita memilih tema cinta kasih, menjaga kebhinekaan, tema ini diangkat karena kita akhir-akhir ini sering mengalami reduksi dengan berbagai sikap intoleransi,” kata Dhammasubho.

Kita doakan agar bangsa dan negara kita adalah berlaku hormat satu dengan yang lain, karena itu paling tinggi nilai nya. Budaya puja atau cinta kasih yakni kaya santun, budi pekerti luhur, meringankan beban penderitaan diri sendiri dan orang lain, agar semua makhluk berbahagia,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Gema Waisak, Michael Satya, mengatakan pihaknya juga menampilkan berbagai acara sosial seperti donor darah, pengobatan gratis, serta pemberian 1500 paket sembako kepada warga tidak mampu di sekitar Waduk Pluit.

Kita ingin berbuat kebajikan, berbagi kasih dengan saudara kita di Waduk Pluit dengan niat menjalin kebersamaan untuk membantu warga. Kita jaga kebhinekaan, meski berbeda, tapi semua bersaudara, sama-sama menjaga keutuhan NKRI kita,” kata Michael. (Ilham/mb)

Source: http://poskotanews.com

Your Reactions:

Info Buddhis : (Kegiatan Terakhir 2017) Mari danai cetakan paritta jilid 6 bersama Buddha.id DISINI. Salam Metta _/|\_

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kontak pada menu di atas.