Jawaban Pertanyaan Untuk Sahabat Buddha.id Part 5
Jawaban Pertanyaan Untuk Sahabat Buddha.id Part 5

Jawaban Pertanyaan Untuk Sahabat Buddha.id Part 5

banner
Jawaban Pertanyaan Untuk Sahabat Buddha.id Part 5

Buddha.id - Namo Buddhaya, seperti biasanya jika ada kesempatan dan waktu luang saya selalu berusaha menjawab setiap pertanyaan teman-teman seDhamma disini.

Pada kesempatan yang baik ini saya akan menampilkan beberapa pertanyaan dari sahabat Buddha.id yang dikirim melalui Email yang bisa saya jawab, saya minta maaf juga jika ada pertanyaan yang tidak saya masukan kedalam postingan ini namun saya tetap sangat menghargai dan berterima kasih pada pengirim semua.

Berikut ini pertanyaan teman-teman yang bisa saya jawab :

Tanya : Min untuk dana kasih biasanya disalurkan kemana saja? apa ada daerah tertentu?

Jawab : Kegiatan kecil dana kasih bersama Buddha.id biasanya kami salurkan kepada orang yang kurang mampu seperti, tukang becak, anak yatim dan pemberian biasanya berupa uang langsung atau berupa paket sembako biasanya. Untuk lokasi tidak bisa ditentukan (Tergantung yang kami lihat), namun daerah masih dalam kota Tangerang.

Tanya : Untuk Dana Sutra Sebab Akibat ini apa bisa saya ikut bantu bagikan meskipun tidak berdana?

Jawab : Banyak juga yang bertanya perihal ini. Tentu dengan senang hati jika teman-teman bersedia membantu menyebarkan sutra ini di daerahnya masing-masing. Jika memang berniat bisa langsung kontak Admin nanti akan kami kirimkan.

Tanya : Apakah Buddha.id ini ada bentuk fisik seperti Vihara, Yayasan dll gitu ? atau hanya online saja?

Jawab : Pertanyaan ini selalu saja ada setiap bulannya, Sebenarnya pertanyaan ini pernah saja jawab pada postingan sebelumnya karena banyak juga yang bertanya lagi tidak apa akan saya jawab kembali.

Saat ini Buddha.id hanya berbagi informasi via internet saja dan belum ada dalam bentuk nyata. Sebenarnya akan lebih membawa manfaat jika saja Buddha.id hadir dalam dunia nyata tapi hal tersebut akan sangat-sangat sulit terwujud karena untuk membangun itu semua tidaklah mudah. Tapi saya berharap semoga suatu saat nanti Buddha.id akan hadir dalam dunia nyata.

Tanya : Saya masih bingung sebenarnya saya ini termasuk dalam Theravada dan Mahayana ya? Kadang saya suka sembayang kadang saya suka ikut kebaktian juga.

Jawab : Theravada dan Mahayana adalah dua aliran besar dalam agama Buddha seperti halnya Katholik dan Protestan dalam agama Kristen. Di kedua aliran Theravada dan Mahayana tersebut terdapat banyak sub aliran yang mempunyai aneka ragam cara praktek ritual. Setiap aliran mempunyai kitab suci dan banyak pengikutnya. Maka tidaklah mungkin menyebutkan semua persamaan dan perbedaannya secara rinci. Tulisan ini akan menunjukkan ciri yang umum dan mendasar saja. Ciri yang sebaliknya, saya serahkan kepada pembaca mencarinya sendiri.

Pada jaman Sang Buddha, tidak ada aliran Theravada ataupun Mahayana. Semua ajarannya dikenal dengan Buddhasasana (ajaran Sang Buddha). Tetapi menurut sejarah perkembangan agama Buddha, pandangan sekte mulai muncul setelah Sang Buddha Parinibbana. Hingga Pasamuan Agung (Konsili) Kedua yang berlangsung pada abad ke-5 sebelum Masehi, belum ada uraian tentang adanya sekte.

Atau kamu bisa juga melihat artikel ini Tentang 3 Aliran Yaitu Theravada, Mahayana dan Tantrayana - oleh Bhikku Uttamo. Sekian postingan tentang Jawaban Pertanyaan Untuk Sahabat Buddha.id Part 5, dilain kesempatan saya akan menampilkan pertanyaan-pertanyaan dari teman-teman semua. Salam Metta..!!!

Luka dan kesakitan macam apa pun, dapat dibuat oleh orang yang saling bermusuhan atau saling membemci. Namun pikiran yang diarahkan secara salah, akan melukai seseorang jauh lebih berat.

Your Reactions:

Info Buddhis : (Kegiatan Terakhir 2017) Mari danai cetakan paritta jilid 6 bersama Buddha.id DISINI. Salam Metta _/|\_

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kontak pada menu di atas.