Pengalaman Menjadi Seorang Vegetarian

Pengalaman Menjadi Seorang Vegetarian
Pengalaman Menjadi Seorang Vegetarian

Pengalaman Menjadi Seorang Vegetarian

Donasi
Pengalaman Menjadi Seorang Vegetarian

Buddha.id - Namo Buddhaya, banyak orang yang memilih jalan menjadi vegetarian sebagai langkah menuju hidup yang lebih sehat atau demi memiliki tubuh indah dan ideal. Vegetarian adalah pola makan yang menghindari daging hewan maupun produk yang berasal dari hewan untuk beberapa alasan tertentu.

Lalu apa alasan sebenarnya mengapa kita perlu menjadi seorang vegetarian?

Pada kesempatan yang baik ini saya akan berbagi cerita pengalaman saya pribadi menjadi seorang vegetarian. Tahun 2017 ini merupakan tahun kedua dimana saya menjalani kehidupan menjadi seorang vegetarian.

Anda mungkin berfikir jika seorang vegetarian awalnya tidak suka sama sekali memakan daging hewan atau menyayangi hewan. Bila Anda punya pikiran seperti itu: Menurut salah Anda Salah.!!. Hal tersebut tidak berlaku untuk saya kala itu.

Selama kurun waktu 20 tahun lebih saya menghabiskan waktu saya menjadi seorang pemakan daging dan saya tidak suka sekali sama yang namanya sayuran, barulah ketika memasuki usia 26 tahun saya mulai berfikir kalau apa yang lakukan ini bukanlah hal yang baik untuk saya dan daging hewan yang saya makan tersebut.

Segalanya berubah dan timbulah niat menjadi seorang vegetarian ketika saya membaca buku-buku berlatar agama, filsafat dan kebijaksanaan, dari situ semakin menguatkan tekad saya untuk menjadi seorang vegetarian.

Namun apa yang saya lakukan ini dengan belajar menjadi seorang vegetarin awalnya tidak berjalan dengan mulus, pastinya kita akan dihadapkan dengan adaptasi yang sangat menyusahkan. Bagaimana tidak selama 20 tahun lebih lidah ini sudah terbisa dengan daging-daging kemudian kita hanya memakan sayuran, pastinya sangat susah sekali saat itu.

Pengalaman Menjadi Seorang Vegetarian

Tapi seiring berjalannya waktu saya mulai terbiasa dengan segala macam sayur-mayur, bahkan yang yang saya alami saat ini menjadi kebalikannya saya menjadi mual ketika mencium bau-bau daging.

Untuk teman-teman yang ingin mencoba menjadi seorang vegetarian janganlah ragu-ragu sebab banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan diri kita serta dapat melatih jiwa welas asih kita kepada semua makhluk hidup.

Disini saya tekankan kalau Menjadi vegetarian adalah pilihan dan tidak harus diwajibkan, namun jika kita sanggup menjalankannya tentunya itu sangatlah baik. Lalu apakah umat Buddha harus menjadi vegetarian? temukan jawabanya pada Posting Sebelumnya .

Mungkin itu saja Pengalaman Menjadi Seorang Vegetarian dari saya. Semoga tulisan pendek yang akhirnya menjadi panjang ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi yang berguna bagi Anda, untuk memulai sesuatu yang benar, yang akan membuat Anda menjadi pemberani dan mencintai semua makhluk. Salam Metta..!!!

Sebagaimana ia mengajari orang lain, demikianlah hendaknya ia berbuat. Setelah ia dapat mengendalikan dirinya sendiri dengan baik. Hendaklah ia melatih orang lain. Sesungguhnya amat sukar untuk mengendalikan diri sendiri. 

Your Reactions:

Info Buddhis : Cetakan Sutra Sebab Akibat Jilid 3 Telah Dibuka. Semoga Percetakan TERAKHIR Pada Tahun 2017 Ini Berjalan Dengan. Jika Ada Kesalahan Dalam Penulisan Nama Penyumbang Segera Beritahu Admin Sebelum Buku Tercetak. _/|\_

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silahkan kontak pada menu di atas.