1 Juli 2016

Gangguan Dalam Bermeditasi

Headline News : - Jadwal Perayaan KATHINA 2560 TB Tahun 2016 - Selengkapnya
Gangguan Dalam Bermeditasi
Ilustrasi Gambar
Buddha.id - Namo Buddhaya, Semoga semua makhluk hidup berbahagia. Pada kesempatan yang baik nan indah ini Admin akan berbagi sedikit pengalaman tentang "Meditasi", kepada kawan-kawan seDhamma semua.

Sebenarnya pengalaman ini tidak aneh-aneh banget sih sebab saya yakin temen-temen semua yang suka melakukan kegiatan meditasi ini pasti pernah juga mengalami hal ini dan bahkan bisa dikategorikan lebih menyeramkan.

Meditasi merupakan suatu kegiatan rutin yang saya jalani disela-sela kesibukan dunia perkerjaan. Saya selalu meluangkan sedikit waktu 5-10 menit untuk melakukan meditasi pada waktu pagi atau malam hari agar pikiran saya tenang dan kembali segar.

Baca juga : Mulai Sekarang Luangkan Waktu Anda 5 Menit Untuk Meditasi

Jadi begini ceritanya, 3 hari yang lalu 28/06/2016 tepatnya pukul 22.30 Wib saya tidak bisa tidur kemudian saya bermeditasi kurang lebih sudah 10 menitan saya merasakan ada hal yang aneh, saya seperti mendengar orang memanggil saya dengan kata "HAI", seperti mengajak berkomunikasi.

Namun karena saya agak terkaget-kaget (Takut) sebab baru ini mengalami kejadian seperti ini jadi buyar sudah pikiran dan hilang fokus. Saya langsung membuka mata dan agak kaget juga, pundak saya menjadi berat seperti ada beban yang menindih saat itu. Saya mencoba bangun berdiri dan huft akhirnya hilang juga beban yang menindih saya saat itu.

Mungkin ini yang disebut Gangguan Dalam Bermeditasi, sebab saya menyadari juga betapa Sulitnya Memusatkan Pikiran Saat Meditasi . Apakah sobat buddha.id pernah mengalami hal ini?

Demikianlah pengalaman Gangguan Dalam Bermeditasi, semoga temen-teman semua tidak mengalami hal serupa dan nyaman saat bermeditasi. Salam Metta..!!

Buddha.id : Semoga kegiatan cetak buku paritta jilid 4 ini berjalan dengan lancar, bagi yang ingin ikut berpartisipasi bisa lihat Disini . Anumodana _/|\_ Found an article helpful? Donate