23 Juni 2016

Vihara 1000 Patung Tanjungpinang

Headline News : - Jadwal Perayaan KATHINA 2560 TB Tahun 2016 - Selengkapnya
Vihara 1000 Patung Tanjungpinang

Buddha.id - Namo Buddhaya, buat warga kota Tanjungpinang tentunya sudah tidak asing dengan vihara yang satu ini sebab sangat terkenal dan masyarakat setempat biasanya menyebutnya dengan nama vihara 1000 wajah meski jumlah patung tidak sampai 1000 dan hanya sekitar setengahnya saja.

Vihara ini dibangun pada 2008 silam dengan pemilik tempat ini adalah warga dari Singapura yang menyumbang tanahnya ini untuk tempat ibadah umat Buddha di Tanjungpinang.

Menurut cerita tempat ini awalnya dibangun memang untuk umat beribadah namun karena masih memiliki lahan yang sangat luas maka digunakan untuk memajang patung-patung biksu setengah dewa dengan berbagai macam ekspresi wajah berbeda.

Posisi patung dibuat berbaris rapi lihat gambar diatas dengan warna yang seragam, bahkan katanya patung-patung ini didatangkan langsung dari Tiongkok dikirim lewat kapal. Saat memasuki kawasan ini, terdapat gerbang seperti gerbang sebuah kota di Cina zaman dulu. Batu-batu berukuran besar ini juga didatangkan dari Cina.

Vihara 1000 Patung Tanjungpinang

Maka tak heran jika keunikan Vihara 1000 Patung Tanjungpinang ini mengundang banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Uniknya lagi meskipun tempat ini merupakan tempat ibadah umat Buddha namun banyak juga yang beragama lain datang untuk melihat-lihat atau sekedar berfoto ria.

Untuk masuk ke lokasi Vihara ini kita harus masuk ke Simpang Jl. Asia Afrika km 14, perjalanan dari simpang kelokasi memakan waktu sekitar 5 menit. Bagaimana sobat Buddha.id? ada yang sudah pernah berkunjung kesini? Lihat Videonya dibawah ini :

Buddha.id : Semoga kegiatan cetak buku paritta jilid 4 ini berjalan dengan lancar, bagi yang ingin ikut berpartisipasi bisa lihat Disini . Anumodana _/|\_ Found an article helpful? Donate