4 Oktober 2016

Melatih Metta Dari Pengalaman Masa Lalu - YM. Ashin Kheminda

Headline News : - Jadwal Perayaan KATHINA 2560 TB Tahun 2016 - Selengkapnya
Melatih Metta Dari Pengalaman Masa Lalu - YM. Ashin Kheminda

Buddha.id - Namo Buddhaya, sudah lama juga saya tidak berbagi video ceramah terakhir kali yaitu Bersahabat Dengan Galau hal tersebut bukan dikarenakan saya malas melainkan saya agak kesulitan untuk browsing ke Youtube karena koneksi internet yang naik turun seperti harga susu hehe.

Melatih Metta Dari Pengalaman Masa Lalu merupakan topik yang akan saya sampaikan disini, seperti kita tau sebagai manusia tidaklah mudah kita mengembangkan sifat welas asih kepada semua makhluk hidup hal itu dikarenakan kita masih mempunyai 3 akar kejahatan Lobha, Dosa, Moha detail penjelasan singkatnya sebagai berikut:

Lobha: artinya adalah kemelekatan, berarti orang yang memiliki kemelekatan terlalu tinggi terhadap sesuatu. Kemelekatan di sini tidak hanya berarti harta benda, tetapi bisa juga kekuasaan, seseorang, dan lain sebagainya.

Dosa: dalam agama Buddha, Dosa artinya adalah kebencian. Memang kebencian menjadi penyebab paling besar dalam suatu kejahatan, namun tidak berarti semua kejahatan disebabkan oleh kebencian.

Moha: artinya adalah kebodohan batin. Maksudnya adalah orang yang tidak bisa membedakan mana yang buruk dan mana yang baik. Bisa juga berarti pandangan salah yang berarti seseorang yang menganggap hal yang buruk sebagai sesuatu hal yang baik atau bahkan dianggap kebenaran.

Semoga ceramah YM. Ashin Kheminda ini bisa merubah hidup kita menjadi lebih baik dan kita dapat belajar bagaimana pentingnya mengembangkan sifat Metta dalam diri kita sebab Mau Jadi Apa Kita di Kehidupan Yang Akan Datang jika saat ini kita tidak mempunyai bekal KARMA baik ??

Berikut ini adalah Video Ceramah YM. Ashin Kheminda Yang diterbitkan 6 Maret 2015 tahun lalu

Memahami kehidupan yang lampau, lihat apa yang anda dapatkan pada kehidupan sekarang. Melihat kehidupanmu yang akan datang perhatikanlah perbuatanmu sehari-hari pada kehidupan ini. Karma lampau menentukan nasibmu sekarang, karma sekarang akan membentuk kehidupan yang akan datang.

Buddha.id : Semoga kegiatan cetak buku paritta jilid 4 ini berjalan dengan lancar, bagi yang ingin ikut berpartisipasi bisa lihat Disini . Anumodana _/|\_ Found an article helpful? Donate