14 Mei 2016

Kenyataan Bahwa Kita Bertemu Saat Ini Adalah Juga Hasil Dari Karma Kita, Benarkah?

Headline News : - Jadwal Perayaan KATHINA 2560 TB Tahun 2016 - Selengkapnya
Kenyataan Bahwa Kita Bertemu Saat Ini Adalah Juga Hasil Dari Karma Kita, Benarkah?

Buddha.id - Namo Buddhaya, Dalam Nya Hukum Karma Bila di Resapi memang benar adanya jika kita bicara Karma tentunya akan terbayang hal yang buruk, padahal tidak seperti itu juga karena ada juga Karma baik yang membawa kebahagiaan.

Memahami kehidupan yang lampau, lihat apa yang anda dapatkan pada kehidupan sekarang. Melihat kehidupanmu yang akan datang perhatikanlah perbuatanmu sehari-hari pada kehidupan ini. Karma lampau menentukan nasibmu sekarang, karma sekarang akan membentuk kehidupan yang akan datang.

Pada kesempatan baik ini saya ingin berbagi sebuah artikel yang sangat bagus yaitu Kenyataan Bahwa Kita Bertemu Saat Ini Adalah Juga Hasil Dari Karma Kita, Benarkah? yang saya dapatkan dari Facebook Penyegar Batin, dan saya share kembali disini tentunya semoga dapat memberikan manfaat bagi yang membacanya sbb :

Buddha mengatakan bahwa sangat sulit untuk menemukan seseorang di kehidupan kita sekarang ini yang tidak kita kenal di kehidupan kita yang sebelumnya. Kita bisa saja dulunya ayah dan anak, ibu dan anak, dstnya...

Ada milliaran orang di dunia ini, akan tetapi jumlah orang yang kita ketemui dan kenal tidaklah begitu banyak. Jadi inilah orang-orang yang mungkin telah cukup dekat dengan kita di masa lampau.

Apakah mungkin untuk mendapat kelahiran yang sama dengan orang-orang yang kita cintai sehingga kita dapat bertemu dengan mereka lagi di kehidupan selanjutnya?

Terdapatlah seorang pria tua dan wanita tua yang datang mengunjungi Buddha. Mereka mengatakan kepada Buddha bahwa sejak mereka menikah di usia mereka yang masih remaja tersebut, sampai saat sekarang di usia lanjut mereka, mereka tak pernah marah terhadap satu sama lainnya. Jadi mereka mengatakan bahwa mereka ingin bertemu kembali di kehidupan selanjutnya.

Mereka bertanya kepada Buddha apakah hal ini memungkinkan. Buddha mengatakan bahwa bila dua orang yang setara dalam keempat hal ini, maka akan memungkinkan bagi mereka untuk bertemu kembali di kehidupan mereka yang selanjutnya.

Pertama-tama mereka harus memiliki keyakinan yang seimbang, yakni memiliki keyakinan/ agama yang sama.

Kedua, mereka harus memiliki etika (moral) yang sebanding. Ini berarti perilaku mereka seharusnya sama bagusnya, atau sama buruknya.

Faktor ketiga adalah kedermawanan. Mereka harus sebanding dalam kedermawanan atau keegoisan mereka.

Hal keempat adalah kebijaksanaan, yakni mereka harus sebanding kebijaksanaannya atau kegelapan batin mereka.

Kalau keempat hal ini sebanding, maka mereka akan bertemu kembali di kehidupan mereka yang selanjutnya. Salam Metta..!!

Buddha.id : Semoga kegiatan cetak buku paritta jilid 4 ini berjalan dengan lancar, bagi yang ingin ikut berpartisipasi bisa lihat Disini . Anumodana _/|\_ Found an article helpful? Donate