2 Juni 2016

Mau Jadi Apa Kita di Kehidupan Yang Akan Datang

Headline News : - Jadwal Perayaan KATHINA 2560 TB Tahun 2016 - Selengkapnya
Mau Jadi Apa Kita di Kehidupan Yang Akan Datang

Buddha.id - Namo Buddhaya, sudah lama juga saya tidak menulis artikel di buddha.id dan cukup tertinggal juga hal tersebut dikarenakan kesibukan di dunia nyata yang tidak bisa saya tinggalkan. Namun pada kesempatan yang baik ini saya akan menulis tentang Mau Jadi Apa Kita di Kehidupan Yang Akan Datang. ( Hanya pendapat )

Tentunya kawan-kawan seDhamma mengetahui kalau ada empat hal yang tidak bisa dihindari yaitu Lahir, Tua, Sakit dan Mati sang Buddha sangat jelas membabarkan hal tersebut, tapi disini saya tidak akan mengurai satu-persatu dan hanya akan mengulas sedikit tentang kematian.

Hidup Ini Tidak Pasti, Tapi Kematian Itu Pasti pernah saya tulis di postingan sebelumnya silahkan baca kembali ini bisa dibilang lanjutan dari postingan tersebut. Jika kita mengetahui kehidupan ini sebenarnya tidak pasti namun kematian itu pasti tentunya kita harus mulai berbenah untuk saat ini.

Sebab kita tidak tau sampai kapan hidup kita ini akan berakhir, hendaknya kita harus mempersiapkan diri kita " Mau terlahir bagaimana kita dikehidupan yang akan datang ", mengapa saya katakan demikian ?

Kita semua tau ketika kita meninggal rantai penderitaan kita tidak akan terputus begitu saja kita akan masih mengalami kelahiran kembali entah menjadi manusia, hewan maupun Dewa, kita bisa tentukan sendiri. Benarkah bisa sedemikian rupa ?

Ya, perbuatan yang kita lakukan pada kehidupan ini akan menentukan kehidupan kita untuk kehidupan akan datang jika semasa hidup kita terus melakukan kejahatan, kikir dan suka membunuh makhluk hidup jangan harap akan terlahir dialam bahagia.

Baca juga : 5 Karma Buruk Paling Mengerikan

Jadi pada intinya selagi kita masih hidup perbanyaklah berbuat kebajikan sebab tidak ada jalan lain yang akan mengantarkan kita ke alam bahagia selain banyak melakukan perbuatan baik, kita harus persiapkan ini semua.

Demikianlah postingan tentang Mau Jadi Apa Kita di Kehidupan Yang Akan Datang, semoga artikel bermanfaat. Salam Metta..!!

Buddha.id : Semoga kegiatan cetak buku paritta jilid 4 ini berjalan dengan lancar, bagi yang ingin ikut berpartisipasi bisa lihat Disini . Anumodana _/|\_ Found an article helpful? Donate