13 April 2016

Jawaban Pertanyaan Saudara Lin Seputar Buddha.id

Headline News : - Jadwal Perayaan KATHINA 2560 TB Tahun 2016 - Selengkapnya
Melihat Pesona Vihara Dharmayana Kuta Bali Yang Indah

Buddha.id - Namo Buddhaya, sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada saudara Lin** atas waktunya yang sudah menyempatkan bertanya pada situs ini. Disini saya akan menjawab pertanyaan-pertanyaan saudara yang dikirim dari email lin**_**@blabla.com ( Privacy ).

TANYA : Selamat siang admin buddha.id saya dari kota Medan yang suka banget baca di blog ini, menurut saya blog ini sangat simple, enak dibaca dan artikelnya pun bagus-bagus lho. Namun disini saya hanya sekedar ingin bertanya sedikit tentang situs ini ( jika berkenan boleh jawab boleh juga tidak ), yang pertama begini :

1. Sebelumnya saya mempunyai blog namun bertema berita dan setelah saya banyak baca-baca di buddha.id rasanya saya ingin punya blog dengan tema seperti ini, bagi-bagi pengalaman saja sebenarnya sulit tidak sih punya blog dengan tema Buddhis seperti ini ?

2. Belum lama Buddha.id mengadakan kegiatan percetakan kitab suci KOO ONG KUAN SEE IEM KENG, saya mengikuti hehe, yang saya tau blog ini masih dikelolah admin seorang, yang mau saya tanyain, apa tidak cape membagi waktu kerja, urus blog dan keliling anter kitab ke Klenteng-klenteng ?

3. Pertanyaan terakhir, apa sebenarnya tujuan situs ini berdiri, apakah admin mengharapkan menjadi besar dikemudian hari ??

Terima kasih...!!!

Baik sekali lagi saya ucapkan terima kasih untuk saudara Lin** yang sudah cape-cape mengetik dan bertanya pada blog ini, baiklah saya akan menjawab tiga pertanyaan diatas sesuai kondisi yang saya alami JAWAB :

1. Yang namanya kesulitan pasti selalu ada ketika kita hendak melakukan sesuatu, namun tergantung dari kita bagaimana cara membawanya jika kita bawa stres ya semakin stres tapi disini saya bawa happy saja, yang sulit sebenarnya punya blog dengan tema Buddhis seperti ini adalah mencari bahan artikelnya terkadang saya suka pusing sendiri namun lama-lama terbiasa, jika saya sudah mulai mentok tidak menemukan bahan/konten maka saya tunda besok mencari inspirasi lagi. ( menurut saya )

2. Kalau boleh jujur sebenarnya saya sangat lelah tenaga dan pikiran sebab banyaknya dermawan yang berdana otomatis membuat saya harus update-update nama penyumbang disitus ini dan membalas satu persatu SMS maupun membalas via EMAIL yang saya lakukan sendirian. Tapi saya paham itu sudah menjadi resiko saya karena saya yang mengadakan kegiatan tersebut, jadi walaupun lelah saya tetap jalani dengan perasaan yang senang sehingga saya tidak begitu merasakan lelahnya.

3. Untuk tujuan blog ini berdiri awalnya hanya untuk berbagi informasi Buddhis saja, lalu semakin kesini munculah keinginan-keinginan lain dipikiran saya. Saya berfikir akan lebih bermanfaat lagi jika situs buddha.id ini tidak hanya menjadi bacaan untuk kita semua tapi bisa menjadi JEMBATAN untuk semua orang untuk menambah kebajikan/karma baik.

Maka dari itu saya mencoba mengadakan kegiatan-kegiatan kecil seperti  Kegiatan Pelepasan 100 Ekor Burung Oleh Buddha.id dan Mari Berdana Dengan Mencetak Kitab Suci KOO ONG KUAN SEE IEM KENG yang baru saja selesai dan syukurlah berjalan dengan lancar.

Untuk harapan apakah situs ini akan besar dikemudian hari saya tidak terlalu pikirkan hal yang belum terjadi karena hanya akan buat saya cemas dan banyak pikiran, buat saya pribadi tidak perlu terkenal atau berharap menjadi besar banget tapi asalkan situs ini bisa memberikan dampak positif dan banyak memberikan manfaat untuk banyak orang saya jauh lebih senang dibanding mengharapkan kebesaran.

Buat teman-teman yang ingin bertanya seputar blog buddha.id bisa langsung Contact , jika ada waktu dan kesempatan saya akan tampilkan pertanyaan dan jawaban seperti ini lagi. Salam Metta..!!

Buddha.id : Semoga kegiatan cetak buku paritta jilid 4 ini berjalan dengan lancar, bagi yang ingin ikut berpartisipasi bisa lihat Disini . Anumodana _/|\_ Found an article helpful? Donate