29 Agustus 2016

Wisata Religi di Vihara Samudra Dharma Batam Yang Mempesona

Headline News : - Jadwal Perayaan KATHINA 2560 TB Tahun 2016 - Selengkapnya
Wisata Religi di Vihara Samudra Dharma Batam Yang Mempesona

Buddha.id - Namo Buddhaya, tentunya sudah tidak asing dengan Vihara yang satu ini bagi saudara/i yang berdomisili di Batam, sebab sangat terkenal dan menjadi Destinasi Wisata Religi bagi umat dalam dan luar negeri yang cukup banyak dikunjungi.

Vihara Samudra Dharma, sudah banyak mengalami perubahan dengan bangunan yang lebih luas sehingga umat yang datang dapat berdoa dengan nyaman dan tenang. Ketua yayasan samudra dharma tiban Mentarau Hartoyo Aheng mengungkapkan awal mula berdirinya Vihara ini pada 1990, dulunya hanya sebuah gubuk kecil dari bilik papan dan dulunya gubuk ini bekas proses dapur arang.

Wisata Religi di Vihara Samudra Dharma Batam Yang Mempesona

Vihara Samudra Dharma berada di daerah Tiban mentarau, Tiban, berdiri diatas area seluas 2,1 hektar. Vihara ini berada di lokasi yang dipercaya memiliki view yang bagus untuk berdoa atau bersembahyang. berdiri diatas perbukitan yang didepannya berhadapan langsung dengan muara (air).

Baca Juga Pesona : Vihara Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa di Sukabumi

Seperti pada umumnya vihara, namun yang menarik dari vihara ini adalah dilengkapinya 12 simbol sio yang dibuat dalam bentuk patung dan dibagian belakang terdapat pula patung Dewi Kwan Im setinggi 10 meter serta untuk menambah keindahan wisata pihak pengelolah Vihara juga telah membangun 12 shio yang berlokasi di luar vihara untuk para pengunjung yang ingin berfoto-foto.

Wisata Religi di Vihara Samudra Dharma Batam Yang Mempesona

Setiap akhir pekan Vihara ini selalu ramai dikunjungi wisatawan terlebih lagi pada saat ada acara/perayaan-perayaan maka pengunjung yang berdatangan akan sangat ramai. Diperkirakan setiap bulannya ada 800 hingga 1.000 pengunjung baik dalam maupun luar negeri berkunjung ke sini,” ujarnya.

Demikianlah sedikit ulasan tentang Vihara Samudra Dharma, semoga informasi bermanfaat dan buat teman-teman yang suka wisata religi pergi ke "Samudra Dharma" bisa dijadikan pertimbangan liburan anda dan keluarga. Salam Metta..!!

Keadaan Vihara Samudra Dharma Menjelang Imlek

Buddha.id : Semoga kegiatan cetak buku paritta jilid 4 ini berjalan dengan lancar, bagi yang ingin ikut berpartisipasi bisa lihat Disini . Anumodana _/|\_ Found an article helpful? Donate