12 Maret 2016

Niat Baik Terkadang Sulit di Terima Orang

Headline News : - Jadwal Perayaan KATHINA 2560 TB Tahun 2016 - Selengkapnya
Niat Baik Terkadang Sulit di Terima Orang

Buddha.id - Namo Buddhaya, Semoga semua makhluk hidup berbahagia. pernahkah kawan-kawan seDhamma mengalami hal seperti ini dimana saat kita mempunyai niat baik untuk melakukan sesuatu akan tetapi orang lain malah tidak menerima/tidak menyukainya ?

Jika pernah apa yang kalian lakukan saat itu ? Apa membiarkan saja, apa harus marah pada orang tersebut ? cuma temen-temen yang tau jawabannya. Begitulah manusia terkadang tidak suka melihat kalau orang ingin berbuat baik ia biasanya lebih suka kalau kita melakukan perbuatan-perbuatan buruk.

Orang lebih cenderung senang jika melihat kita susah dibanding melihat kita bahagia, namun terlepas dari itu kita harus memaklumi hal tersebut karena pada dasarnya manusia tidak ada yang sempurna.

Tulisan ini bisa dibilang sebagai curhatan admin buddha.id karena beberapa waktu lalu admin mendapatkan sesuatu hal yang tidak menyenangkan terkait masalah Kegiatan Pelepasan 100 Ekor Burung Oleh Buddha.id sebab ada yang bilang " Berpura-pura mengajak orang berbuat kebajikan ", kata-katanya pelan tapi sangat menusuk sekali.

Awalnya cukup kecewa dengan perkataan orang tersebut namun akhirnya saya sadar kalau orang itu hanyalah iri hati dan tidak suka melihat orang berbuat kebajikan. Nah bagi temen-teman yang pernah mengalami hal seperti ini sebaiknya "ABAIKAN", saja sebab tidak ada gunanya berdebat dengan orang seperti itu hanya menambah karma buruk saja dengan memendam kebencian.

Kejadian seperti ini akan saya jadikan pelajaran kedepannya agar selalu tenang mengadapi setiap masalah, sebab saya meyakini diantara banyak orang tentunya ada yang menyukai situs ini ada juga yang tidak. Salam Metta..!!
"Jangan Karena Marah dan Benci Mengharapkan Orang Lain Celaka"

Buddha.id : Semoga kegiatan cetak buku paritta jilid 4 ini berjalan dengan lancar, bagi yang ingin ikut berpartisipasi bisa lihat Disini . Anumodana _/|\_ Found an article helpful? Donate