13 Februari 2016

Tisarana.Net Media Informasi dan Komunikasi Umat Buddha

Headline News : - Jadwal Perayaan KATHINA 2560 TB Tahun 2016 - Selengkapnya
Tisarana.Net Media Informasi dan Komunikasi Umat Buddha

Buddha.id - Hallo kawan-kawan se dhamma dimanapun kalian berada semoga semua dalam keadaan baik, sehat dan tentunya berbahagia selalu. Pada kesempatan yang baik ini saya ingin berbagi sebuah informasi tentang sebuah bacaan atau situs Buddhis di Indonesia yaitu Tisarana.net.

Kata Tisarana tentu sudah tidak asing untuk kita yang beragama Buddha, yang berarti Tiga Perlindungan yaitu Buddha, Dhamma dan Sangha dan lebih jelasnya bisa lihat paritta nya disini Tisarana( Paritta Perlindungan ) Beserta Artinya.

Namun disini kita tidak membahas detail tentang makna sesungguhnya dari kata Tisarana melainkan kita akan mengulas sebuah website yang menyajikan berbagai macam informasi Buddhis menarik bersama tisarana.net.

Seperti kita tau untuk menemukan situs Buddhis di Indonesia tercinta ini bisa dibilang masih sangat jarang dalam arti mungkin bisa dihitung dengan jari, oleh sebab itu situs yang didirikan oleh P.Md. Roch Aksiadi yang beralamatkan di

Perum Legok Permai Blok F1/J4 Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang Provinsi Banten Indonesia 15820.

Bisa kita jadikan wadah untuk kita mencari wawasan Buddhis lebih untuk bekal dihari tua nanti. Tisaran.net mempunyai Visi dan Misi sebagai berikut :

Visi :
Menjadi sarana Informasi dan Komunikasi Umat Buddha secara online, untuk meningkatkan koordinasi, kwalitas, dan kuantitas umat Buddha Indonesia dan meningkatkan Sumber Daya Manusia yang cerdas dan dinamis pada tahun 2020.

Misi :
1. Meningkatkan kwalitas website yang handal
2. Menjalin hubungan baik dengan Cetiya, Vihara dan Organisasi Buddhis
3. Mempublikasikan Informasi Kegiatan dan Agenda baik dari daerah maupun kota di Indonesia
4. Mempublikasikan materi Dhamma
5. Mengadakan Acara Khusus yang bersifat motivasi terhadap umat Buddha

Bagaimana keren banget bukan websitenya tisaran.net , mulai saat ini kawan-kawan semua bisa membaca atau bila perlu menyebarkan informasi baik ini lebih luas lagi agar teman-teman yang lain bisa bersama-sama memperoleh manfaatnya.

Salam Metta..!!!

Buddha.id : Semoga kegiatan cetak buku paritta jilid 4 ini berjalan dengan lancar, bagi yang ingin ikut berpartisipasi bisa lihat Disini . Anumodana _/|\_ Found an article helpful? Donate