1 Oktober 2016

Pesona Pagoda Avalokitesvara di Semarang Yang Indah

Headline News : - Jadwal Perayaan KATHINA 2560 TB Tahun 2016 - Selengkapnya
Pesona Pagoda Avalokitesvara di Semarang Yang Indah

Buddha.id - Mungkin kawan-kawan penah berkunjung ketempat ini Pagoda Avalokitesvara di semarang, namun mungkin juga baru tau pas membaca artikel ini, kalau begitu sama saya sendiri baru mengetahuinya dari browsing-browsing iseng hehe.

Oke sebelum kita mengulas tentang Pagoda nan indah ini sebaiknya sahabat baca terlebih dahulu artikel yang satu ini Toko Buddhist Vihara Tanah Putih Semarang, sebab siapa tau nanti ada yang mau mampir jika hendak pergi berlibur ke Semarang.

Pagoda Avalokitesvara berlokasi di jalan Perintis Kemerdekaan, Watugong depan markas Kodam Diponegoro sisi kiri jalan raya. Pagoda ini diresmikan tepanya pada tahun 2006 dan merupakan Pagoda tertinggi di Indonesia.

Pagoda ini mempunyai tujuh tingkatan semakin keatas maka semakin kecil sebagai ciri khas sebuah Pagoda, dalam Pagoda tidak hanya kosong plong namun di isi pula patung Dewi Kwan Im yang dikenal luas sebagai Dewi welas asih.

Dan dibagian depan pintu Pagodapun terdapat patung Kwan Im tersenyum menyambut, oleh karena itu Pagoda ini juga disebut orang sebagai Pagoda Kwan Im. Sebelum kita menapaki menuju Pagoda Avalokistesvara, kita dapat melihat patung Sidharta Gautama tengah duduk di bawah pohon Bodhi.

Pesona Pagoda Avalokitesvara di Semarang Yang Indah

Dan pada area belakang pagoda ini terdapat pula patung Sleeping Buddha lihat gambar dibawah ini keren sekali bukan ?

Pesona Pagoda Avalokitesvara di Semarang Yang Indah

Nah jika kalian ingin mengetahui Sleeping Buddha yang lainnya bisa lanjutkan membaca disini Patung Buddha Tidur Terbesar Nomor 3 Ada di Mojokerto dan Patung Buddha Tidur di Bogor

Demikianlah informasi review tentang Pesona Pagoda Avalokitesvara di Semarang Yang Indah, buat para Buddhis Travel jika ada waktu bisa coba berkunjung kesana. namo Buddhaya.!!

Buddha.id : Semoga kegiatan cetak buku paritta jilid 4 ini berjalan dengan lancar, bagi yang ingin ikut berpartisipasi bisa lihat Disini . Anumodana _/|\_ Found an article helpful? Donate