19 Februari 2016

Hidup Ini Tidak Pasti, Tapi Kematian Itu Pasti

Headline News : - Jadwal Perayaan KATHINA 2560 TB Tahun 2016 - Selengkapnya
Buddha.id - Sudah lama sekali saya tidak menyapa kawan-kawan sedhamma disini rasanya kangen juga, maklum karena kesibukan di dunia nyata yang padat saya membuat saya jarang menulis di situs ini, tapi saya tetap mengikuti perkembangannya juga.

Pada kesempatan yang baik dan berbahagia ini saya ingin berbagi sedikit tulisan tentang Hidup Ini Tidak pasti, Tapi Kematian Itu Pasti terjadi. Pernahkah teman-teman berfikir apa yang kita lakukan ini semasa hidup ini sebenarnya bermanfaat atau tidak ya ?

Tunggu dulu..Setiap manusia memang tidak lepas dari yang namanya benci, serakah dan haus akan kehidupan mewah yang sebenarnya akan membawa kita kejurang penderitaan, sang Buddha pernah membabarkan Dhamma tersebut.

Hidup Ini Tidak Pasti, Tapi Kematian Itu Pasti
Akan tetapi manusialah yang mempunyai kesempatan paling besar di banding makhluk lain seperti hewan dll untuk melepaskan semua penderitaan tersebut jika kita mau dan memang niat merubah hidup kita dengan Mengenal Jalan Mulia Berunsur Delapan silahkan baca terlebih dahulu.

Selagi kita masih hidup dan mempunyai kesempataan untuk melakukan kebajikan janganlah kita sia-siakan kesempatan tersebut, teruslah menanam karma baik sebanyak-banyaknya untuk bekal kita dikehidupan yang akan datang.

Baca juga : Sebuah Pendapat Tentang Tiket Menuju Surga

Untuk apa sombong, untuk apa banyak harta, tapi kehidupan anda tidak bahagia ? " Semakin banyak keinginan maka semakin besar penderitaan " cobalah renungkan sejenak ketika kita sedang jatuh sakit terbaring seperti mau mati, apakah yang anda pikirkan ? " Penyesalan "

Jika hidup ini tidak pasti untuk apa kita membanggakan kekuasaan kita sebab pada akhirnya kita akan mati juga. Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat dan bisa membuat kita menjadi lebih baik lagi. Namo Buddhaya..!!

Buddha.id : Semoga kegiatan cetak buku paritta jilid 4 ini berjalan dengan lancar, bagi yang ingin ikut berpartisipasi bisa lihat Disini . Anumodana _/|\_ Found an article helpful? Donate