13 Oktober 2015

Vihara Dharma Ramsi di Bandung

Headline News : - Jadwal Perayaan KATHINA 2560 TB Tahun 2016 - Selengkapnya
Vihara Dharma Ramsi di Bandung

Buddha.id - Namo Buddhaya, Kota Bandung bisa dibilang tempat yang sangat terkenal akan wisatanya. Sebab setiap akhir pekan maupun libur hari raya Bandung menjadi tujuan objek wisata bagi sebagian masyarakat Jakarta, Tangerang dan Bogor.

Namun tahukah kamu Bandung bukan hanya dikenal kota wisata dan kulinernya, akan tetapi tempat ibadahnya juga sangat dikenal luas oleh kalangan masyarakat seperti Vihara Vipassana Graha Lembang Bandung, silahkan baca kembali. Dan pada postingan kali ini kita akan mengulas Vihara Dharma Ramsi berikut ulasannya :

Vihara Dharma Ramsi sudah ada sejak tahun 1952 silam dan menjadi salah satu Vihara tertua di kota Bandung. Vihara ini didirikan oleh Bhikku Anense dan Amoise yang berasal dari Negeri China. Hingga saat ini berjalannya waktu Vihara ini sudah beberapa kali menjalani perbaikan dan sudah berganti kepengurusan selama beberapa generasi.

Yang menarik dari Vihara Dharma Ramsi ialah kegiatan memproduksi LILIN sendiri dari berbagai ukuran size kecil sampai yang besar. Disebelah kiri terlihat ada alat pencetak lilin dan panci berukuran besar untuk merebus lilin.

Tidak hanya sekedar memproduksi lilin, Vihara ini juga mempunyai sebuah Grub kesenian Liong/Barongsai Dharma Ramsi. Vihara ini sangat ramai sekali dikunjungi banyak orang, apalagi jika ada perayaan sejit.

Berikut ini adalah sebuah video suasana Vihara Dharma Ramsi yang saya ambil dari Youtube sbb :

Dan buat sahabat yang ingin berkunjung ke Vihara ini berikut ini adalah alamat lengkapnya :

Vihara Dharma Ramsi 
Jl. Cibadak. Gg. Ibu Aisyah No. 18/9A 
Bandung, Jawa Barat Indonesia

Buddha.id : Semoga kegiatan cetak buku paritta jilid 4 ini berjalan dengan lancar, bagi yang ingin ikut berpartisipasi bisa lihat Disini . Anumodana _/|\_ Found an article helpful? Donate