17 Oktober 2015

Sejarah Prosesi Yang Maha Suci KWAN IM HUD COUW 12 Tahunan

Kunjungi : - Samaggi Phala Indonesia - Buddhist Information Network - Click Here
Sejarah Prosesi Yang Maha Suci KWAN IM HUD COUW 12 Tahunan

Buddha.id Sejarah Prosesi Yang Maha Suci KWAN IM HUD COUW 12 Tahunan, atau dikenal sebagai arak-arakan Gotong Toapekong yang biasanya selalu disambut meriah oleh masyarakat Tangerang dan perkumpulan umat Boen Tek Bio Tangerang khususnya, dan banyak juga dari luar kota yang datang menghadiri kegiatan tersebut.

Perayaan ini biasanya dilaksanakan setiap tahun shio Naga (liong) pada bulan 8 penanggalan Imlek (Pe Gwee). Perayaan terakhir kali (Sabtu, 6 Oktober 2012) merupakan yang ke-14 kalinya. Dalam Perayaan ini, jalan-jalan dipadati oleh ribuan bahkan puluhan ribu orang yang ingin menyaksikan jalannya Perayaan tersebut.

Untuk kelancaran perjalanan tiga joli yang berisi kimsin Kongco Ka Lam Ya, kimsin Kongco Kwan Seng Tee Kun, dan kimsin YMS Kwan Im Hud Couw; permainan tarian liong mendahului bergerak di depan untuk membuka jalan. Dengan adanya liong ini maka secara otomatis penonton akan menyingkir karena takut terkena kepala atau ekornya liong. Karena menurut kisahnya liong ini memang bertugas sebagai pengawal YMS Kwan Im Hud Couw.
Info LengkapKlenteng Tertua di Tangerang Boen Tek Bio
Tujuan arak-arakan ini sebenarnya untuk menolak bala dan membersihkan hawa jahat ( Kurang Baik ) agar masyarakat aman, damai dan sejaterah. Perayaan ini bukan hanya sekedar TRADISI saja Perayaan ini bukan sekedar tradisi saja, tetapi merupakan puncak penghargaan, penghormatan, dan rasa terima kasih dari umat Kelenteng Boen Tek Bio kepada YMS Kwan Im Hud Couw.

Sumber :

Berikut ini adalah video Prosesi 12 Tahunan Boen Tek Bio (Part 1)

Buddha.id : Mari bersama kita sisikan sedikit rejekinya untuk Saudara-sudara kita diluar sana yang masih sangat kekurangan melalui Dana Kasih . Anumodana _/|\_ Found an article helpful? Donate

 

Hello, how may we help you? Just send us a message now to get assistance.