12 September 2015

Vihara Vipassana Graha Lembang Bandung

Headline News : - Jadwal Perayaan KATHINA 2560 TB Tahun 2016 - Selengkapnya
Vihara Vipassana Graha Lembang Bandung

Akhir pekan yang indah ini kita akan mengulas tentang Vihara Vipassana Graha Lembang Bandung, tentu bukan hal baru saya yakin 100% kamu yang beragama Buddha domisili Jakarta or Tangerang pasti pernah mengunjungi tempat ini.

Bukan hanya terkenal dalam domestik saja bahkan hingga mancanegara Vihara Vipassana Graha sangat terkenal. Berlokasi di Jl. Kol. Masturi No 69, Desa Sukajaya, Kec. Lembang, Vihara ini bukan hanya dikunjungi umat Buddha namun semua kalangan dapat berkunjung untuk sekedar melihat maupun berfoto-foto. Namun  ada namanya tempat ibadah tetap mempunyai aturan seperti harus sopan dalam berpakaian dll.

Ciri khas dari Vihara Vipassana Graha adalah adanya 2 buah patung gajah putih yang mengusung Wheel of Dhamma. Kemudian di kompleks Wisata Religi Vihara Vipassana Graha Lembang kita juga dapat menemukan Gedung Dhammasalah 10.000 Buddha! Mengapa dinamakan demikian ? Karena didalam gedung ini memang terdapat patung buddha sebanyak 10.000 buah dari para donatur.

White Elephant, so Thai sense!
White Elephant, so Thai sense!

Dan tentunya yang menjadi daya tarik Vihara ini adalah pojok berdana untuk Arahat dengan mengelilingi Candi Maha Panca Bala tempat berdana yang unik dengan menaruh uang koin lalu mengitarinya.

Jika kamu ingin menginap di Vihara Vipassana Graha Lembang dikenakan biaya sekitar 50.000 per hari. Terdapat 10 kamar di kompleks ini yang bisa disewa. Ruang aula juga bisa disewa, biasanya dengan dana sukarela. Ruang aula ini terletak persis di depan patung gajah putih.

Demikianlah ulasan singkat tentang Vihara Vipasasana Graha Lembang Bandung, semoga artikel bermanfaat salam buddhis Namo Buddhaya..!!

Vihara Vipassana Graha

Buddha.id : Semoga kegiatan cetak buku paritta jilid 4 ini berjalan dengan lancar, bagi yang ingin ikut berpartisipasi bisa lihat Disini . Anumodana _/|\_ Found an article helpful? Donate