2 September 2015

Klenteng Tjo Soe Kong Tanjung Kait Tangerang

Headline News : - Jadwal Perayaan KATHINA 2560 TB Tahun 2016 - Selengkapnya
Klenteng Tjo Soe Kong Tanjung Kait Tangerang

Klenteng Tjo Soe Kong Tanjung Kait Tangerang, Pastinya sudah tidak asing lagi buat sahabat yang berdomisili di Tangerang. Bukan hanya terkenal di Tangerang saja bahkan banyak pula dari Jakarta dan luar daerah yang berkunjung ke Klenteng tanjung kait ini atau biasa orang menyebutnya Rong Jia Yi Da Bo Gong Miao.

Bangunan ini memang tidak 100% menghadap ke laut Seperti VIHARA NAMHAI, namun jarak nya ke tepian laut tidaklah jauh hanya berkisar 200 meter saja dan menghadap Barat. Klenteng ini memiliki lahan yang luas untuk parkiran, jadi jika berkunjung kesini sudah pasti dapat parkiran deh hehe.

Klenteng Tjo Soe Kong Tanjung Kait Tangerang
Gambar Pintu Utama Klenteng Tjo Soe Kong

Diatas merupakan pintu masuk utama, pada kiri adalah lahan untuk parkir mobil dll. Pada bangunan atap utama Klenteng tidak ada sepasang Naga yang biasa ada pada Klenteng umum nya terkesan sederhana jika dilihat dari arah luar.

Klenteng Ini konon dibangun pada abad 17 dan sangat sederhana sekali. Di tahun 1970 menjadi mulai mengalami renovasi dan menjadi sangat terkenal, ramai dikunjungi pada saat malam Ce-It dan Cap-Go.

Penasaran dengan Klenteng ini, langsung saja berkunjung kesana namun karena Akses
Pejalan tampaknya harus membawa kendaraan sendiri karena belum ada angkutan umum ke sana.
Selain rute yang disebutkan dalam tulisan Pantai Tanjung Kait, pejalan bisa lewat Jl Daan Mogot, belok kanan setelah Penjara Anak-Anak Tangerang (sebelah kiri jalan), belok kiri ke Jl Buroq, lanjut Jl Dr. Sitanala, belok kiri ke Jl Jembatan Pintu Sepuluh, seberangi jembatan, belok kanan ke Jl Sangego Raya.

Sekian semoga artikel bermanfaat ^_^

Buddha.id : Semoga kegiatan cetak buku paritta jilid 4 ini berjalan dengan lancar, bagi yang ingin ikut berpartisipasi bisa lihat Disini . Anumodana _/|\_ Found an article helpful? Donate