23 September 2015

7 Pertanyaan Sang Buddha Kepada Pengikutnya

Headline News : - Jadwal Perayaan KATHINA 2560 TB Tahun 2016 - Selengkapnya
7 Pertanyaan Sang Buddha Kepada Pengikutnya

Namo Buddhaya - 7 Pertanyaan Sang Buddha Kepada Pengikutnya, tentu pembahasan yang sangat menarik dan sangat sayang jika kamu tidak membacanya sampai tuntas. Pada topik sebelumnya yang sempat menjadi perdebatan tentang Pandangan Sang Buddha Tentang Makan Daging, maka pada postingan kali ini kita harus sisi positifnya sebab Tathagata maha mengetahui dan melihat.

Sebenarnya apa sih 7 pertanyaan Sang Buddha Pada Pengikutnya ??

Penasaran bukan, nanti dulu kita masih punya artikel yang yang bagus yaitu Sebuah Pendapat Tentang Tiket Menuju Surga. Memang ke surga ada tiket nya ? untuk itu kawan-kawan sedhamma harus membacanya terlebih dahulu.

Dan berikut ini adalah Pertanyaan Sang Buddha Kepada Pengikutnya SBB :

Tanya : Apakah yang paling tajam di Dunia ini ?

Umat  : Menjawab dengan serentak PEDANG

Jawab : Yang paling tajam adalah lidah manusia, karena melalui lidah manusia dapat memfitnah seseorang, menyakiti hati, melukai perasaan orang dll

Tanya : Apa yang paling jauh dari diri kita di dunia ini ?

Umat  : Ada yang menjawab Antariksa, Bulan, Matahari

Jawab : Yang paling jauh adalah masa lalu. Siapa pun kita, bagaimana pun & betapa pun kayanya kita, tetap kita TIDAK bisa kembali ke masa lalu. Sebab itu kita harus menjaga hari ini & hari² yg akan datang.

Tanya : Apa yang paling besar di Dunia ini

Umat  : Gunung, Bumi, Matahari

Jawab : Yang paling besar yang ada di Dunia ini adalah NAFSU, Banyak manusia menjadi celaka karena menuruti hawa nafsunya. Segala cara dihalalkan demi mewujudkan impian nafsu duniawi. Karena itu hati² dengan hawa nafsu..!

Tanya : Apa yang paling berat di Dunia ini ?

Umat  : Baja, Besi, Gajah

Jawab : Yang paling berat adalah berjanji, hal yang paling gampang namun sulit dilakukan

Tanya : Apa yang paling ringan di Dunia ini ?

Umat  : Kapas, angin, debu, daun

Jawab : Yang paling ringan di Dunia ini adalah Melupakan-KU dan Meninggalkan-KU. Lihatlah banyak orang yang karna harta, tahta dengan mudahnya meninggalkan Aku.

Tanya : Apa yang paling dekat dengan diri kita di Dunia ini ?

Umat  : Orang tua, sahabat, teman, kerabat

Jawab : Yang paling dekat dengan kita adalah KEMATIAN, Sebab kematian adalah PASTI adanya dan tiap detik bisa terjadi

Tanya : Apakah yang paling gampang di Dunia ini ?

Umat  : Makan, tidur, nongkrong dll

Admin : Yang paling gampang bagikan ARTIKEL ini, maka akan jadi renungan yang bermanfaat buat teman-teman-MU yang membacanya.

Demikianlah 7 pertanyaan Sang Buddha yang saya kutip dari http://artikelbuddhis.blogspot.co.id. Untuk pertanyaan terakhir hanya sekedar mengingatkan konten ini agar dapat dibaca temen-teman yang lain. Salam Metta..!!

Buddha.id : Semoga kegiatan cetak buku paritta jilid 4 ini berjalan dengan lancar, bagi yang ingin ikut berpartisipasi bisa lihat Disini . Anumodana _/|\_ Found an article helpful? Donate