19 Agustus 2015

Sembayang Hantu Kelaparan Atau Ghost Festival

Kunjungi : - Samaggi Phala Indonesia - Buddhist Information Network - Click Here
Sembayang Hantu Kelaparan Atau Ghost Festival

Sembayang Hantu Kelaparan Atau Ghost Festival - Merupakan sebuah tradisi dalam kebudayaan Tionghoa yang biasa disebut Festival Tionggoan yang jatuh pada bulan ke 7 pada tangggal 15 ( Bulan hantu ).

Dimana dipercaya banyak kalangan umat Tionghoa kalau pada bulan ini pintu alam baka dibuka semua dan hantu-hantu dapat keluar bersuka ria dialam manusia. Oleh karena itu pada pertengahan bulan 7 ini diadakan perayaan dan sembayang sebagai penghormataan kepada hantu-hantu tersebut.

Kegiatan seperti ini sebenarnya bawaan dari produk masyarakat AGARIS, pada zaman dahulu kala yang bermula dari penghormatan kepada leluhur serta Dewa-dewa supaya panen yang biasanya jatuh pada musim gugur dapat terberkati dan hasil berlimpah.

Lalu adanya pengaruh Buddhisme menimbulkan kepercayaan mengenai hantu-hantu kelaparan yang perlu dijamu pada masa kehadiran mereka di dunia manusia. Festival hantu kelaparan atau Cioko atau disebut juga sembayang rebutan ini pada dasarnya. Salam Metta

Buddha.id : Mari Danai Percetakan Kitab Suci KOO ONG KUAN SEE IEM KENG Jilid 3 Pertama di 2017 Selengkapnya . Anumodana _/|\_ Found an article helpful? Donate

 

Hello, how may we help you? Just send us a message now to get assistance.