16 Agustus 2015

Salam Buddhis Namo Buddhaya Atau Sukkita Hontu ?

Headline News : - Jadwal Perayaan KATHINA 2560 TB Tahun 2016 - Selengkapnya
Salam Buddhis Namo Buddhaya Atau Sukkita Hontu ?

Tanya : Bhante salam yang benar itu kita mengucapkan Namo Buddhaya Atau Sukkita Hontu ? dan saya mau minta objek yang paling baik untuk meditasi. Dalam hal emosi atau tentang mengatasi masalah cinta agar saya bisa memahami cinta dengan benar dengan kebijaksanaan.

Terima kasih untuk bantuan Bhante untuk diri saya ( Semoga semua makhluk hidup berbahagia )

Jawab : Salam Buddhis yang diucapkan bila seseorang umat Buddha bertemu dengan umat Buddha yang lainya dapat mempergunakan keduanya sama saja.

Kalau seseorang menggunakan " Namo Buddhaya " , maka orang tersebut mengajak orang yang berada dihadapan nya untuk MARILAH MEMUJI PARA BUDDHA. maka salam ini dijawab dengan mengucapkan Namo Buddhaya juga.

Apabila seseorang mengucapkan salam " Sukkita Hontu " , yang bila diterjemakan secara bebas berarti SEMOGA ANDA BAHAGIA. maka jika seseorang mengucapkan kata tersebut ia pun membalas dengan kata yang sama.

Dan untuk objek meditasi sebenarnya para guru lebih suka menyarankan orang-orang yang belajar meditasi menggunakan objek netral yaitu dengan mengamati proses masuk keluarnya pernafasan. Dengan menggunakan objek pernafasan seseorang dapat mengembangkan pelatihan kosentrasi dalam Samatha Bhavana demikian.
Dikutip dari : http://buddhaschool.blogspot.com/

Buddha.id : Semoga kegiatan cetak buku paritta jilid 4 ini berjalan dengan lancar, bagi yang ingin ikut berpartisipasi bisa lihat Disini . Anumodana _/|\_ Found an article helpful? Donate