2 Maret 2016

Patung Buddha Tidur di Bogor

Headline News : - Jadwal Perayaan KATHINA 2560 TB Tahun 2016 - Selengkapnya
Patung Buddha tidur

Buddha.id - Namo Buddhaya, Sahabat tentu sudah mendengar informasi patung Buddha tidur yang berada di Bogor ini. Patung Buddha tidur ini berada di Vihara 8 Po Sat, Desa Kecamatan Tajurhalang Bogor.

Patung buddha tidur sangat terkenal sekali diluar negeri tepatnya di negara Thailand dan Srilangka, namun kita harus bangga sebab di negara kita Indonesia tercinta ini kita mempunyai patung buddha tidur yang sangat besar dan megah.

Baca juga : Vihara Dharma Giri Tabanan Bali Yang Terkenal Akan Patung Buddha Tidurnya

Patung raksasa ini mempunyai panjang 18 meter dan tinggi 3 meter dan bisa di bilang merupakan salah satu keajaiban dunia. Pembangunan Vihara ini di mulai dari 7 juni 2010 nyaris hampir dua tahun dan membutuhkan semen sebanyak 500 sak, sebab rupang Buddha tersebut di cor bukan sekedar rangka kosong belaka.

Vihara ini mulai diresmikan pada tanggal 28 april 2012 dan tidak saja menjadi tempat ibadah bagi umat namun seakan menjadi objek bagi para wisatawan yang cukup ramai dikunjungi, ada yang berdoa berdoa ada pula yang sekedar berfoto mengabadikan gambar di patung buddha raksasa tersebut.

Baca juga : Patung Buddha Tidur Terbesar Nomor 3 Ada di Mojokerto

Ayo kunjungi patung Buddha tidur, jika lain kali Anda berlibur ke Bogor. Melihat indahnya patung Buddha raksasa, tidak perlu jauh-jauh ke Sri Lanka atau Thailand. Salam Metta..!

Buddha.id : Semoga kegiatan cetak buku paritta jilid 4 ini berjalan dengan lancar, bagi yang ingin ikut berpartisipasi bisa lihat Disini . Anumodana _/|\_ Found an article helpful? Donate