20 Agustus 2015

Melihat Vihara Ekayana di Jakarta

Headline News : - Jadwal Perayaan KATHINA 2560 TB Tahun 2016 - Selengkapnya
Melihat Vihara Ekayana di Jakarta

Vihara Ekayana- Tentu sudah tidak asing lagi, sangat terkenal dan sangat ramai sekali. Terletak di Tanjung Duren Jakarta Barat, Jl. Mangga II No. 8 Rt. 008 / 008 Duri Kepa 11510. Yang menarik dan istimewa dari Vihara ini adalah dipakai untuk kebaktian dua aliran Mahayana dan Theravada.

Vihara Ekayana atau dikenal dengan nama lain Ekayana Buddhis Center merupakan salah satu pusat agama di kota Jakarta yang resmi berdiri pada tahun 1955. Ekayana di bangun untuk membantu pemutaran roda Dhamma dengan semangat Non sektarian.

Di tempat ini sanngat menarik sebab ada berbagai macam kegiatan yang bisa kita ikuti seperti Pendidikan dan Pelatihan

Dharma Class diadakan setiap hari Minggu dari pukul 08:00 s.d. 10:00, kemudian Dharma Class II khusus untuk orangtua yang selama ini menemani anak-anaknya mengikuti sekolah minggu.

Latihan meditasi ada dua jenis, yaitu Vipassyana dan Chan (Zen). Latihan meditasi Chan diadakan setiap hari kamis pukul 19:00 s.d. 21:00 dan latihan meditasi Vipasyana setiap hari sabtu pukul 17:00 s.d. 19:00.

Pusat Pendidikan dan Pelatihan Agama Buddha Indonesia (Pusdiklat ABI) didirikan pada tahun 2004 dengan persetujuan Sangha Agung Indonesia dan lingkup kerjanya berskala nasional. Pusdiklat ABI memiliki dua divisi yaitu Divisi Kursus dan Divisi Retret.

Dan untuk memajukan pendidikan Vihara Ekayana ini memiliki perpustakaan dan lepayan kursus bahasa mandarin. Dalam perpus menyiman buku-buku Dhamma berbahasa Indonesia, Inggris dan Mandarin.

Perpustakaan ini juga sering digunakan para bhiku dan refrensi refrensi bagi orang yang ingin memperdalam ajaran Buddha.
Dikutip dari : https://id.wikipedia.org

Buddha.id : Semoga kegiatan cetak buku paritta jilid 4 ini berjalan dengan lancar, bagi yang ingin ikut berpartisipasi bisa lihat Disini . Anumodana _/|\_ Found an article helpful? Donate