20 Agustus 2015

Klenteng Sanggar Agung Terkenal di Surabaya

Headline News : - Jadwal Perayaan KATHINA 2560 TB Tahun 2016 - Selengkapnya
Klenteng Sanggar Agung Terkenal di Surabaya

Klenteng Sanggar Agung Terkenal di Surabaya - Jika ada waktu liburan cobalah mampir ke Surabaya, kota yang terkenal dengan makana khas nya Bebek Palupi dan Nasi Campur Tambak Bayan ini sangat rekomen untuk dijadikan tempat menghabiskan waktu liburan bersama keluarga tercinta.

Di kota Surabaya ini terdapat satu Klenteng yang cukup sayang jika dilewatkan kalau anda berkunjung kesana. Klenteng Sangggar Agung ini sangat terkenal dan biasa orang menyebut nya Klenteng Hong San Tan Candi Klenteng untuk umat Tri Dharma yaitu : Buddha, Tao dan Kong Hu Cu.

Klenteng ini terletak di Jalan Sukolilo No. 100 pantai Kenjeran. Seperti Klenteng lain pada umum nya Sanggar Agung memiliki design serta atmosfir khas serta memiliki bangunan yang unik dan indah sekali.

Pada bagian dalam Klenteng sangat indah dimana terdaapat patung Dewi Kwan Im Pouw Sat dan empat pelindung nya. Dan terdapat pula patung Naga yang Gagah disetiap sisi Dewi Kwan Im dengan panjang masing-masing 6 Meter.

Untuk patung Kwan Im sendiri memiliki ketinggian 20 Meter tampak indah nan mempesena layak nya karya seni. Pengunjung yang datang kesini bukan hanya untuk sembayang namun ada juga yang hanya sekedar berfoto-foto ria.

Klenteng Sanggar Agung Candi menjadi lebih ramai ketika Tahun Baru Imlek telah datang, waktu dimana masyarakat etnis Tionghoa merayakan acara tahun baru mereka. Keberadaan Sanggar Agung menjadi lebih menarik karena lokasi klenteng ini terletak di atas laut.

Klenteng Sanggar Agung Terkenal di Surabaya

Buddha.id : Semoga kegiatan cetak buku paritta jilid 4 ini berjalan dengan lancar, bagi yang ingin ikut berpartisipasi bisa lihat Disini . Anumodana _/|\_ Found an article helpful? Donate