5 Agustus 2015

Indah Nya Vihara Nam Hai Dekat Pantai Selatan

Headline News : - Jadwal Perayaan KATHINA 2560 TB Tahun 2016 - Selengkapnya
no image

Sukabumi - Vihara Nam Hai atau Kwan Se Im Pu Sa berjarak 25 Km dari pelabuhan ratu dan 80 Km dari kota sukabumi,Vihara yang memiliki nama lain kuil Dewi Kwan Im dan Vihara loji ini dibangun atas prakasa warga thailand yang bernama Anotahi Komonwathin ( Mama airin )

Terletak di daerah loji tepatnya di desa kertajaya kecamatan simpenan sukabumi jawa barat merupakan tempat ibadah yang unik sebab bukan hanya digunakan untuk ibadah namun menjadi destinasi wisata menarik bagi wisatawan karena terletak diatas bukit yang langsung terlihat panorama pantai selatan yang sangat indah.

Sejarah singkat berdirinya vihara ini :

Vihara Nam Hai / Kuil Dewi Kwan Im di bangun oleh Mama Airin yang bermimpi harus membangun sebuah vihara yang berada di pesisir laut dari situ mulailah Mama Airin mencari lahan kosong ke berbagai daerah namun tidak ada yang pas seperti gambaran dalam mimpinya tersebut.

Namun karena tekad yang kuat dan niat yang baik Mama Airin mendapat kabar kalau ada sebidang tanah yang terletak di daerah pelabuhan ratu ingin di jual dan setelah dilihat Mama Airin merasa senang karena sangat pas sekali dengan gambaran yang ada dalam mimpinya tersebut. Akhirnya mulailah dibangun Vihara tersebut dan selesai pada 8 agustus 2000.

no image

Nah itulah sejarah gambaran singkat tentang Vihara Nam Hai,semoga artikel bermanfaat dan buat para sahabat yang belum berkunjung boleh dicoba karena sangat indah dan mengesankan.

Buddha.id : Semoga kegiatan cetak buku paritta jilid 4 ini berjalan dengan lancar, bagi yang ingin ikut berpartisipasi bisa lihat Disini . Anumodana _/|\_ Found an article helpful? Donate